Cara Menghilangkan Bau Sepatu

Diposting oleh malamjumat on Nov 9, 2009


Mau tahu cara menghilangkan Bau tak Sedap di Sepatu?? Ikuti tips berikut ini:

Sepatu seringkali mengeluarkan bau yang tidak sedap. Parahnya, jika memakai sepatu itu, kaki pun jadi ikut bau. Mau tahu cara

menghilangkannya? Ini dia!

Untuk menghilangkan bau di sepatu Anda, ada beberapa bahan yang perlu disiapkan yaitu pemutih, deterjen, pewangi khusus kain dan baking soda.

1. Jika sepatu yang bau bisa di cuci dan diberi pemutih, gunakan pmutih tersebut untuk mencuci. Jika sepatu itu berwarna dan tidak bisa diberi pemutih sabun cuci, gunakan campuran deterjen dan baking soda untuk mencuci sepatu tersebut. Jika Anda mencuci dengan mesin, gunakan putaran mesin yang paling kencang untuk mencuci sepatu.

2. Untuk sepatu yang tidak bisa dicuci, taburi bedak bayi di dalam bagian sepatu untuk menghilangkan baunya. Namu yang perlu diingat, taburi bedak itu 24 jam sebelum Anda memakai sepatu. Hal iu berguna untukk menyerap bau di dalam sepatu yang akan dipakai.

3. Saat bau sepatu sudah hilang, kini yang harus Anda lakukan adalah mencegah bau itu kembali timbul. Usahakan bagian dalam sepatu itu terhindar dari kelembaban. Gunakan silica gel saat menyimpan sepatu agar bagian dalamnya tetap kering.

4. Anda juga bisa menggunakan pewangi di dalam sepatu termasuk sepatu lukis, atau menyemprotnya dengan pewangi setelah digunakan.

www.indofamily.info

{ 0 komentar ... read them below or add one }