Bisnis Sewa Mobil Pengantin Makin Menjanjikan

Diposting oleh Wike Furyandi on Nov 10, 2009




Sebulan terakhir bisnis sewa mobil di daerah ini banjir order. Dari keterangan pemilik perusahaan sewa mobil, kebanyakan permintaan datang dari tim sukses calon kepala daerah, yang memesan untuk keperluan kampanye.

H Sutiyono, pemilik Lili Rental Car, Jl A Yani Km 12, mengaku banyaknya order ini tidak terlepas pengaruh Pilkada dan proyek pertambangan serta tender.

"Pilkada baik itu Cagub dan Cabup yang hampir bersamaan di wilayah Kalsel cukup mendongkrak bisnis rental mobil. Tim sukses menyewa untuk keperluan operasional dan kampanye. Selain itu banyaknya proyek tambang terutama batu bara juga mendongkrak permintaan sewa mobil," katanya.

Menurut dia, kenaikan omzet jelas terlihat sejak bulan Arpril lalu yang bisa mencapai 70 persen.

Di Lili Rental menyediakan 11 mobil dengan jenis Kijang Capsule, Panther, dan Mobil tambang seperti jenis mobil 4x4 Double cabil kayak Ford ranger, Mitsubishi L-200 yang rata-rata disewakan Rp250-300 ribu per hari. Harga jika disewakan sampai tiga hari sama dengan harga biasa, tetapi jika lebih dari tiga hari akan diberi diskon 10 persen. "Harga tersebut termasuk driver dan fasilitas yang ada di mobil," katanya.

Kondisi sama juga terjadi di Rental Andi Setiawan di kawasan Kampung Melayu Darat, yang mengalami kenaikan omzet hingga 50 persen menjelang Pilkada dan banyaknya proyek tambang. "Biasanya pemesanan mobil dilakukan dua minggu hingga satu minggu pemakaian," katanya.

Seperti sekarang ini, banyak juga yang Sewa Mobil Pengantin untuk keperluan mobil pengantin. "Mobil yang digunakan untuk membawa pengantin, biasanya sudah diservis dengan menghias mobil," katanya.

Menurut Rudi, harga sewa mobil pengantin tersebut bervariasi bergantung jenis mobilnya, mulai Rp250 ribu hingga Rp300 ribu.

Sumber : Banjarmasin Post

{ 0 komentar ... read them below or add one }