Tips Pernikahan

Diposting oleh Unknown on Oct 27, 2009




Merencanakan pesta pernikahan yang indah bukan berarti biaya harus membengkak, apalagi sampai berutang pada pihak lain sebaiknya gunakanlah paket wedding dan paket wedding murah. Simak tips berikut ini agar biaya pernikahan agar tetap terjangkau:

1. Sedini mungkin. Buat rencana pernikahan jauh-jauh hari, untuk menghindari biaya dadakan yang akan membuat dana membengkak. Mulailah mencari lokasi pernikahan, jumlah tamu yang akan ***ndang, dan sebagainya sebaiknya gunakanlah paket wedding dan paket wedding murah. Bandingkan beberapa bila kesulitan atau anda telalu sibuk, gunakan jasa wedding organizer yang profesional dan tahu secara detail urutan adat, sukur2 yang mempunyai produk sendiri dalam arti yang tidak mensubkan ke pihak lain, secara tidak langsung dia akan tau kesulitan2 dilapangan karena secara teknis nya pun wo tersebut biasa menanganinya,

2. Waktu menikah .hindari musim pernikahan atau bulan yang ramai untuk mengadakan hajat besar ini, misalnya setelah lebaran. Ketika bukan musimnya, biasanya penyedia jasa pernikahan bersedia memberikan diskon. Dan secara otomatis kemungkinan tamu yang akan ***nndang kemungkinan besar akan hadir

3. Busana pengantin. Meski anda rencana tema warna, dan disesuaikan dengan adat tetapi tetap memperhatikan sisi kenyamanan dan kekuatan diri karna ada beberapa baju adat khususnya adat jawa yang hiasan dikepala cukup berat nah itu juga perlu diperhatikan, dan juga pilih busana untuk ortu dan among tamu yang mendekati warna busana pengantin sehingga tema yg terkesan di gedung untuk warna enak dipandang sehingga kesan mewah itu ada.

4. Belanja. Bandingkan beberapa penyedia paket wedding organizer, cari yang paling anda suka dan membuat anda merasa nyaman bila bekerja sama dengannya. Jangan sungkan bernegosiasi harga paket wedding organizer. Pesan cincin, bunga sesuai tema warna, dekorasi yang sesuai tema, musik pengiring yang biasa untuk wedding dan dokumentasi pernikahan yang kreatif tanpa terburu-buru. Minta rekomendasi dari teman atau kerabat dan bila memakai jasa wo bisa minta rekomendasi kepadanya .

5. Tekanan. Hindari stres. Lebih baik, nikmati persiapan pernikahan anda. Lakukan setiap proses dengan santai. Jangan biarkan pihak lain memaksa anda melakukan ini-itu yang membuat biaya membengkak atau melebihi kemampuan.karena apabila anda memakai jasa
wedding organizer maka secara otomatis beban persiapan acara anda dari mulai persiapan dan urutan adat sudah akan tekover 80 % oleh wedding organizer. Dan andapun tidak akan lagi menggantungkan beban pernikahan anda ke keluarga atau panitya.

6. Do it yourself. Lakukan sendiri sebanyak mungkin persiapan pernikahan /
wedding anda. Ini akan membuat biaya pernikahan tidak membengkak. Manage semuanya dengan baik, dan cari jasa pernikahan yang bisa memberikan paket wedding yang bagus tetapi murah, dan tentang undangan kalau anda memang jago mendesain, rancang sendiri kartu undangannya. Selain lebih murah, juga terkesan lebih personal.




http://www.nakarinapernikahan.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }