Tips Gampang Menerjemahkan Bahasa

Diposting oleh Si Jenggot on Oct 13, 2009




Gak pe-de dengan bahasa inggris kamu? atau sedang diburu deadline tugas kampus, sehingga kamu tidak sempat menerjemahkan artikel-artikel berbahasa inggris? gampang, tak usah kuatir. Kini dengan Toogletext, semua problem itu bisa diatasi atau bisa juga dengan menggunakan jasa Penerjemah Bahasa.

Selain Toogletext, sebenarnya masih banyak lagi situs-situs online yang menawarkan jasa penerjemahan. Hanya saja, rasanya barus sedikit yang kualitasnya sebaik ini. Dan yang lebih penting lagi, di Toogletext ini gratis. Bagi mahasiswa yang ingin belajar bahasa inggris bisa menggunakan fasilitas ini sebagai sarana memperkaya ilmu bahasa (Asuransi Pendidikan) dan juga bagi mereka yang sedang dalam Lokakarya Seminar yang narasumbernya menggunakan bahasa inggris, dapat langsung mentranslate ucapan dari narasumber tersebut secara online dengan menggunakan fasilitas ini.

Toogletext sebenarnya bukan muka baru, sejak tahun 1993 mereka sudah mengembangkan sistem translating untuk kawasan Australasian (gabungan antara Australia dan Asia). Dan, produk mereka yang disebut dengan Toogletext Kataku dikhususkan bagi translating bahasa inggris ke bahasa indonesia.

Cara penggunaanyapun cukup mudah, kamu tinggal masuk ke situs www.toogletext.com/kataku_trial.php, lantas akan keluar box, tempat dimana kita akan menulis/copy-paste tulisan yang hendak diterjemahkan. Ingat, maksimal jumlah kata yang diperbolehkan hanya sampai 300 buah.

Saya tadi sempat mencoba dengan menulis kalimat sebagai berikut :

"Menulis blog ternyata sangat menyenangkan. Saya bisa bertemu dengan banyak blogger dari seluruh dunia. Bahkan, beberapa diantaranya menjadi teman dekat".

Setelah diproses, oleh Toogletext tulisan di translate ke bahasa inggris menjadi:

"Wrote blog evidently very pleasant.

I could meet many blogger from all over the world.

Moreover, several among them became the close friend".

Bagamana kualitas terjemahannya? lumayan bukan. Nah, yang pengen nyoba silakan.

hady82.multiply.com

{ 0 komentar... read them below or add one }