Tips Dandan Sendiri di Hari Pernikahan

Diposting oleh malamjumat on Oct 29, 2009



Hari pernikahan merupakan hari yang paling penting dalam hidup Anda, dimana akan terus terkenang sepanjang hidup. Karena itu, meskipun hanya satu hari, Anda wajib tampil sebaik dan sesempurna mungkin.

Salah satu yang terpenting adalah dalam urusan make up weddings. Untuk hari penting ini, Anda memang disarankan memakai jasa perias wajah professional karena mereka tahu bagaimana menyamarkan kekurangan pada wajah dan membuat wajah Anda tampak cantik sempurna, terutama saat pemotretan.

Tapi, bukan hal yang mustahil jika Anda ingin mencoba melakukan rias wajah sendiri tanpa paket wedding misalnya. Ikuti saja tips berikut ini!

Pertama-tama, rawat kulit wajah Anda secara insentif. Lakukan facial secara rutin seminggu sekali, setidaknya satu bulan sebelum hari pernikahan agar wajah tampak segar, bersih dan terhindar dari noda serta jerawat.

Langkah Merias Wajah

Sebelum menggunakan alas bedak, aplikasikan makeup primer, yaitu sejenis krim atau balsam yang berfungsi menjadikan wajah lebih lembut dan membuat riasan lebih tahan lama.

Sebaiknya pilih alas bedak bentuk stick atau krim, karena lebih tahan lama. Oleskan di lima titik bagian wajah seperti di dahi, hidung, pipi kanan-kiri dan dagu. Aplikasikan juga di leher agar riasan tidak belang. Kemudian baurkan menggunakan sponge khusus.

Karena alas bedak jenis ini cenderung mengandung banyak minyak, pulaskan bedak tabur setelah memakai foundation agar wajah tidak mengkilap. Setelah itu, lapisi dengan bedak padat.

Untuk riasan mata, gunakan eye primer sebelum mengulaskan eye shadow. Pemakaian eye shadow bubuk menggunakan kuas memberikan hasil yang lebih baik dibanding eye shadow bentuk krim atau cair.

Percantik mata Anda dengan mascara. Gunakan penjepit bulu mata, jepit secara bertahap mulai dari pangkal, tengah hingga ujung bulu mata. Cara ini membuat bulu mata Anda tampak lentik dramatis tanpa terlihat kaku. Setelah itu, lanjutkan dengan waterproof mascara.

Langkah selanjutnya, gunakan blush on agar wajah tampak segar merona. Bubuhkan blush on bubuk menggunakan kuas besar dengan gerakan memuta agar hasilnya terlihat alami.

Sebelum mengulaskan lipstik, bubuhkan bibir dengan alas bedak atau concealer. Selain dapat meratakan warna lipstik, cara ini juga membuat lipstik lebih tahan lama. Ulaskan lipstik menggunakan kuas agar warna dan tekstur lebih merata. Jika ingin menggunakan lip gloss, cukup aplikasikan pada bagian tengah bibir agar kilapnya tidak berlebihan.

Untuk sentuhan akhir, taburkan wajah dengan shimmery powder untuk kesan glamour dan bercahaya.

http://vibizlife.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }