Plus Minus Menginap Di Vila Bogor

Diposting oleh Unknown on Oct 22, 2009




1 lebih pribadi

berlibur bersama seluruh keluarga atau sejumlah rekan bisa dilakukan dengan menginap di
villa puncak. Apalagi kini sudah semakin banyak vila bertebaran di tempat wisata panorama yang memberi fasilitas lengkap. Misalnya, dilengkapi lapangan tenis, kolam renang pribadi, dapur dan perlengkapan memasak, hingga teve kabel, tempat wisata outbound. Kelebihan utama vila dibanding hotel, yaitu adanya jaminan privasi bagi si penyewanya.
Anda pun tak perlu berbagi kolam renang dengan pengunjung lain di musim liburan, atau mengantri untuk bisa menggunakan fasilitas lainnya. Jika rombongan berlibur lebih banyak menghabiskan waktu di penginapan, menyewa vila tentu lebih cocok.
Privasi yang didapatkan di vila juga amat membantu ketika anda ingin menyelenggarakan acara informal dengan anggaran relatif rendah. Misalnya, arisan keluarga, liburan akhir pekan, acara akhir tahun, perayaan ulang tahun, atau lainnya.
Tentu saja, keleluasaan ini sulit di dapat bila menginap di hotel, yang juga melayani kepentingan tamu lain. Jika terlalu gaduh atau ramai, pihak hotel pasti akan memperingatkan anda. Lagipula, di hotel anda perlu menyewa ruangan ekstra untuk mengakomodasi acara yang dilakukan.

2 lebih mahal
tentu saja kelengkapan fasilitas yang ada di
villa puncak akan diiringi harga tinggi. Biasanya semakin mahal harganya, bisa dipastikan fasilitas dan layanannya akan lebih lengkap. Apalagi fasilitas itu akan anda pergunakan sesuka hati dengan jadwal amat fleksibel. Tentu wajar jika kepuasan itu mendapat harga setimpal. Semakin banyak fasilitasnya, semakin banyak pula biaya perawatan yang dibutuhkan pengelola sewa villa puncak. Misalnya, membayar tukang kebun, pembersih kolam renang, laundry, penunggu vila, wisata outbound dan lainnya.
Keuntungan lain dari sewa villa puncak, anda punya kesempatan menawar harga sewa jika keberatan dengan harga yang dipatok. Atau, anda bisa menanggung bersama uang sewa vila, meski total peserta sedikit di luar kapasitas vila.
Sehingga, harga sewa pun relatif lebih terjangkau. Ini jarang terjadi jika menginap di hotel yang memiliki banyak peraturan dan kebijakan. Tapi tentu saja, pada akhirnya semua tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

3 sedikit repot
menyewa vila juga perlu persiapan dan perencanaan lebih men­­de­tail sebelum berangkat. Meng­inap di
villa puncak murah yang umumnya berjauhan dari pasar atau penyedia bahan makanan lain, membuat anda harus menyediakan anggaran lebih untuk menyetok bahan makanan keperluan sendiri cthny wisata outbound. Di sinilah seninya menggunakan­ villa puncak murah, karena harus benar-benar mem­perhitungkan kebutuhan semua ang­­gota liburan selama menginap. Tentu saja, ini bisa menjadi hal baik.

Bayangkan jika anda terjebak di penginapan yang masakannya tak sesuai selera dan terbatas. Anda justru harus mengeluarkan ekstra uang untuk membeli makanan lagi, bukan?
Ini tentu akan jadi mubazir


http://www.tabloidnova.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }