Membuat Design Undangan Sendiri

Diposting oleh malamjumat on Oct 20, 2009


Banyak orang yang menganggap pernikahan sebagai salah satu momen saja dalam hidup ini, sehingga segala hal yang berkaitan dengan pernikahan dibuat ala kadarnya. Namun banyak pula yang menganggap pernikahan adalah momen terpenting, sehingga segala perniknya disusun dengan suatu konsep yang dipikirkan matang.

Salah satu elemen yang juga dapat dikonsep dalam pernikahan adalah kartu undangan. Anda bisa saja meniru desainnya dari undangan milik teman, atau dari contoh di percetakan. Bisa juga Anda mendesain undangan yang lebih menunjukkan siapa Anda dan pasangan. Undangan bisa menjadi sebuah souvenir berharga bagi orang lain apalagi jika dimasukkan ke dalam box souvenir. tempat undangan yang unik dan menarik tentunya menjadi nilai plus tersendiri.

Desain

1. Anda bisa menggunakan kartu undangan pada umumnya, namun dengan kombinasi grafir, blind embossing, pita, untaian bunga kering, plastik, laser paper, dan lain sebagainya.

2. Selain bentuk-bentuk klasik yang sudah ada, Anda bisa mendesain undangan dengan bentuk seperti benda-benda favorit, contohnya kemasan DVD, paspor, storyboard, scrapbook, dan lain sebagainya.

3. Anda juga bisa mengemas undangan dalam wadah berikut isinya, seperti kotak perhiasan, kotak cokelat, buket bunga, lilin aromatik, permainan rubik, CD berisi lagu-lagu cinta, atau DVD berisi film pendek buatan sendiri tentang perjalanan Anda bersama pasangan, dan lain-lain.

Tips:

Perlu diingat, semakin beragam desain kartu atau kemasan undangan Anda, semakin besar biaya kurirnya. Membawa undangan tersebut ke kantor juga semakin berat dan repot. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah melakukan proses cetak dengan mesin percetakan, kertas, dan aspek lain yang mendukung kualitas hasil cetak.

www.kompas.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Smart Printer said...

Useful Sharing...

Bagaimanapun juga, nasib baik tetap akan bertengger di pundak orang yg giat berusaha terutama untuk dirinya sendiri...

MESIN CETAK MULTIUSAHA:
untuk Cetak Offset-Sablon Manual-Sablon Digital-Undangan-SOUVENIR Cantik-Digital Printing-Desainer Grafis-DLL