Langkah Modifikasi Mobil

Diposting oleh malamjumat on Oct 7, 2009


1. Reputasi Modifikator Handal.

Langkah pertama untuk melakukan modifikasi mobil Anda adalah harus mencari dan memutuskan menggunakan jasa modifikator yang sudah terbukti reputasinya. Dengan orang yang sudah lebih berpengalaman seperti ini, Anda bisa mencurahkan rancangan awal mobil yang diinginkan.

2. Sesuaikan Anggaran.

Setelah memiliki gambaran bagaimana modifikasi mobil yang diinginkan, Anda juga perlu mengintip isi dompet. Pastikan seberapa besar dana yang Anda alokasikan untuk modifikasi mobil. Lebihkan budget tersebut sekitar 10% untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Dan memang modifikasi mobil biasanya adalah mobil pribadi dank arena hobi. Kalau rental mobil atau jasa ekspedisi mobil tidak ada yang memodifikasi mobil.

3. Mengikis Cat.

Untuk mengikis cat pada mobil bekas, ada beberapa metode yang disarankan oleh beberapa bengkel ternama. 1) Yang paling sering digunakan adalah media blasting yang akan membuat mobil Anda kembali ke warna asli abu-abu. 2) Bisa juga menggunakan soda blasting, yang menggunakan baking soda dalam tekanan tinggi.

4. Mengecat Body.

Setelah mobil ‘telanjang’ sudah saatnya Anda menghubungi tukang cat berpengalaman. Referensi bisa Anda cari lewat bengkel mobil dan toko terkenal yang sudah sering menyediakan jasa tukan cat seperti itu.Yang paling penting, jangan terlena dengan tawaran cat murah tapi dengan kualitas yang belum tentu bisa diandalkan. Lebih baik mahal sedikit asal kualitasnya terjamin, daripada Anda menyesal di kemudian hari.

5. Mesin dan Sistem Suspensi.

Sementara mobil Anda di cat, sudah waktunya berbelanja hal yang penting dan paling mahal, semisal mesin. Pastikan mesin yang Anda pilih sesuai dengan power plan yang Anda inginkan. Selanjutnya silahkan mencari mesin dengan harga terbaik sesuai jenisnya.

http://tipsanda.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }