Kegunaan Gps Untuk Bikers

Diposting oleh Unknown on Oct 8, 2009



Gps device (hardware)

Gps yang tepat digunakan untuk bikers adalah jenis automotive gps. Gps jenis ini dapat menangkap sampai dengan 20 channel satelite dan sudah dilengkapi dengan peta jalan. Saat ini beberapa gps dapat juga digunakan untuk memutar musik, video bahkan bermain game hebat yah gps makanya beli di toko gps.

Gps mounting

Sesuai namanya adalah alat yang digunakan untuk meletakkan gps di tempat yang strategis di bagian “dashboard” motor. Saat ini belum banyak jenis gps mounting yang dirancang untuk motor. Karena getaran di motor lebih keras, maka pilihlah mounting yang mampu menjepit erat gps anda agar tidak mudah jatuh ataupun diganggu oleh tangan-tangan jahil. Pasanglah tali pengaman pada gps untuk berjaga seandainya gps terlepas dari mounting.

Gps bukanlah benda yang waterproof, oleh karena itu siapkanlah plastik transparan yang memiliki seal kedap air seandainya terjadi hujan di jalan, dengan cara ini gps tetap dapat dipakai meskipun hujan turun, cari gpsny di toko gps (jangan lupa membawa jas hujan).

3. Gps charger (optional)

Gps memerlukan suplai listrik selama bekerja, jadi jika perjalanan anda jauh ada baiknya memasang perangkat pengisian tenaga yang berguna untuk mempertahankan baterai gps yang hanya dapat bertahan kurang lebih 4 jam non stop. Pada saat gps terhubung dengan charger maka arus listrik dari baterai akan terputus dan gps akan bergantung pada suplai listrik dari charger. Biasanya perangkat travel charger untuk motor ini dapat dengan mudah dicari di toko asesoris motor.

http://bennythegreat.wordpress.com/

{ 0 komentar ... read them below or add one }