Ide Interior Disain Kantor yang Tidak Rumit

Diposting oleh Wikey on Oct 22, 2009




Tempat untuk bekerja bisa di mana saja. Rumah, kantor, di jalan, atau tempat khusus yang menyenangkan. Tuntutan di tempat kerja kini tidak serumit dulu dan tak lagi mutlak membutuhkan tempat luas. Pada ruang dan Interior Disain yang terbatas ini Anda bisa berkreasi karena perkembangan teknologi memungkinkannya.

Berbagai macam cara ***sahakan produsen untuk memenuhi suasana kantor yang "clean", mulai dari kursi, meja, tempat penyimpanan, sampai penyekat ruang yang kini lebih disederhanakan menjadi bentuk workstation.

Workstation sebagai penunjang kerja juga merefleksikan perubahan cara kerja dewasa ini. Meja lepas yang dulu dianggap sebagai wilayah pribadi telah digantikan oleh workstation. Penyekat ruang ini dikenal dalam dua sistem, yaitu panel system berupa panel yang lepas, berdiri sendiri, serta desking system, panel yang mempunyai ikatan hubungan langsung dengan meja.

Kertas yang biasanya berserakan di atas meja tersimpan lebih rapi pada kontainer yang didesain sedemikian rupa. Bahkan, ada kontainer multifungsi yang dirancang menyatu dengan meja komputer. All in one, ada scanner, mesin faksimile, fotokopi, printer, dan komputer yang didesain dalam satu unit.

Secara fisik, interior disain kantor masa kini lebih dibutuhkan yang bersuasana terbuka dan akrab. Penerapan warna dan cahaya yang tepat dapat menghilangkan sudut-sudut gelap yang ada. Dinding masif dapat dikurangi dengan cara menempatkan kaca transparan di beberapa sisi ruang sehingga kesannya luas dan terbuka.

Untuk menghilangkan rasa penat karena duduk lama di kursi kerja, biasanya orang akan berdiri meluruskan tubuh. Hal ini menjadi perhatian para desainer interior disain produk sehingga tercipta perangkat meja kerja untuk berdiri atau tanpa kursi yang juga dapat diatur tinggi rendahnya dengan kekuatan mekanik.

Interior disain ruang penerima tamu sekarang ini juga didesain agar lebih representatif, fungsional, rapi, hangat, komunikatif, dan dapat membuat tamu merasa nyaman selama menunggu. Pada daerah ini bisa disediakan bahan bacaan. Untuk mengingatkan tamu pada citra perusahaan, bisa dipasang logo perusahaan di dinding ruang. Area bagi resepsionis pun bisa dimanfaatkan untuk menunjukkan citra perusahaan.

Interior disain dan mebel untuk ruang tunggu (lounge room furniture) sebaiknya dipilih yang nyaman. Interior disain ruang ini bisa didesain bagai ruang tamu di rumah. Semua fasilitas yang tersedia dimaksudkan untuk kenyamanan tamu saat harus menunggu. Bila memungkinkan, letakkan pula meja khusus agar tamu bisa bekerja dengan laptopnya.

Bagaimana dengan interior disain dan bentuk kantor di rumah (home office)? Sebagian orang lebih menyukai bekerja di rumah dengan alasan tertentu berkaitan dengan dana, kepraktisan, sampai urusan anak. Apa pun alasannya, ada baiknya bila ruang kerja di rumah terpisah dengan ruang kegiatan keluarga.

Dengan demikian, Anda tetap bisa berkonsentrasi pada pekerjaan saat diperlukan. Interior disain ruang ini harus mempunyai sirkulasi udara yang baik, tidak panas, dan cukup pencahayaan. Sebaiknya tempatkan pula tanaman hias, rangkaian bunga segar, atau elemen dekoratif lainnya sebagai penunjang estetika ruang. Ini akan membuat suasana kantor Anda lebih segar dan nyaman. *

dimensikita.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }