Gaun Pengantin Terpanjang Lebih Dari 2 KM

Diposting oleh Wikey on Oct 16, 2009




Demi cinta, apapun bisa ***sahakan. Itulah prinsip yang dijalankan seorang pegawai perusahaan kereta api di China, Zhao Peng, dengan menyiapkan sesuatu yang istimewa pada hari pernikahannya, Kamis 6 Agustus 2009. Zhao menyiapkan Gaun Pengantin sepanjang lebih dari 2 kilometer (KM) untuk dipakai calon istri.

Selain sebagai tanda cinta kepada pengantin perempuan, gaun pengantin super panjang itu sengaja disiapkan Zhao untuk memenuhi ambisinya yang lain, yaitu memecahkan rekor terbitan Guinness World Record.

Dengan gaun pengantin sepanjang 2.162 meter - hampir 10 kali lipat dari sebuah rangkaian kereta api normal - Zhao yakin bisa mengungguli gaun pengantin terpanjang di dunia yang saat ini diakui Guinness, yaitu berukuran 1.579 meter.

Keluarga Zhao sebenarnya menentang ambisi pria itu karena dianggap menghambur-hamburkan uang. Biaya yang diperlukan untuk membuat calon gaun pengantin terpanjang di dunia bagi mempelai perempuan itu memakan biaya 40.000 yuan (sekitar Rp 58,2 juta).

Menurut info kantor berita Xinhua, yang juga dipublikasikan kantor berita RIA Novosti, pembuatan gaun pengantin itu memakan waktu tiga bulan dan membutuhkan 9.999 buah hiasan mawar merah dari sutera.

Dalam pesta pernikahan di provinsi Jilin itu, lebih dari 200 undangan dilibatkan mengangkat ekor gaun pengantin untuk membantu mempelai perempuan berjalan dengan baju istimewa itu.

Bagi Zhao, pembuatan gaun pengantin sang istri itu bukanlah untuk bermewah-mewahan. "Saya tidak mau parade atau jamuan pesta pernikahan yang sudah terkesan klise," kata Zhao. "Lagipula saya tak punya cukup uang untuk mengadakan pesta pernikahan yang mewah," lanjut dia.

vivanews.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }