Enaknya Nasi Timbel

Diposting oleh malamjumat on Oct 22, 2009


Nasi komplet khas masyarakat Sunda ini bisa jadi teman makan siang Anda. Nasinya yang masih kemepul hangat dibungkus dengan daun pisang sehingga membuatnya sangat harum. Pilihan nasinya pun beragam, mulai dari nasi putih, nasi merah, bahkan kalau beruntung ada yang nasi hitam juga loh! Coba saja!

Aktivitas yang padat membuat Anda ingin makan yang sedikit lebih berbobot siang ini? Coba saja
nasi timbel khas Sunda yang lezat serta menu pendampingnya yang komplet. Nasinya yang pulen di bungkus dengan daun pisang sehingga aroma daun pisang yang layu menempel pada nasi. Hmm.. jadi semakin lezat saja!


Pilihan nasinya pun sangat beragam. Biasanya di beberapa rumah makan Sunda menyediakan pilihan nasi putih atau nasi merah. Tapi kalau Anda beruntung, ada juga yang menyediakan nasi hitam. Nasi merah dan nasi hitam ini selain kaya serat juga sangat baik bagi yang sedang menjalani diet loh!


Nasi timbel
paling enak ditemani oleh seporsi ayam goreng atau ikan gurami goreng lengkap dengan tahu tempe, ikan asin dan tak ketinggalan sambal terasi dan lalaban. Nasi yang dibungkus dengan daun pisang disajikan daitas piring anyaman. Gurihnya ayam dan ikan beradu dengan pulennya nasi timbel yang dicocol dengan sambal terasi pasti bikin lidah Anda tak mau berhenti bergoyang. Nyam… nyam…


http://food.detik.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }