Cara Cerdas Bermain Flash Card

Diposting oleh Wikey on Oct 21, 2009




Senang sekali membelikan anak-anak Baby Flashcards. Tentu saja anda boleh melakukan stimulasi baby flashcard bersamaan untuk kedua anak anda. Karena yang umur 4 tahun kan belum pernah di-flash card. Tapi jika dia kelihatan sudah bosan, jangan dilanjutkan ya. Pastikan permainan baby flashcard selesai sebelum anak bosan.

Cara Memainkan Baby FlashCard

Cara pertama :

* Duduklah dengan jarak 1 meter antara anda dan anak. Ambil 5 kartu huruf baby flashcard. Tumpuk 5 kartu itu jadi satu. Lalu hadapkan ke depan ke hadapan anak-anak. Perlihatkan satu-satu baby flashcard sambil disuarakan. Misalnya kata “mama”. Kartu “mama” diperlihatkan sambil disuarakan “ini bacanya mama”. Tunjukkan kartu baby flashcard kedua tanpa menyebutkan “ini bacanya”. Misalnya kartu “papa”. Langsung sebutkan “papa”.

Cara kedua :

* Sebarkan 10 kartu baby flashcard di lantai / meja. Ajak anak untuk mencari kartu bertuliskan “nenek” misalnya. Ganti dengan mencari kartu lainnya.

Anda juga bisa berkreasi dengan model permainan yang lain, tetap menggunakan kartu baby flashcard.

Cara berbeda yang digunakan akan membuat suasana gembira. Belajar menjadi suatu pengalaman yang menyenangkan bagi anak dan anda. Hal inilah yang sebenarnya lebih berharga. Anak menjadi cerdas adalah efek sampingnya.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana anak anda menjadi cerdas. Bukan seberapa cerdas anak anda.

miss-jana.org

{ 0 komentar ... read them below or add one }