Booth Pameran Buku

Diposting oleh Unknown on Oct 28, 2009




Booth, merupakan sebuah stand (mini stage) yang digunakan sebagai tempat untuk mengadakan pameran atau promosi. Seperti booth akusisi mini stage untung beliung britama digunakan sebagai tempat pameran/promosi acara hiburan untung beliung britama dengan tema menang berkali-kali yang diselenggarakan oleh bank bri.

Nah, disini ada 8 tips untuk membuat booth kecil pameran anda menjadi powerfull. 8 tips dibawah ini mungkin bisa membantu anda menciptakan booth kecil yang menarik dan powerfull ( termasuk desain interior / interior design ). Dikumpulkan dari berbagai sumber dan terbukti sangat membantu.

1. Gunakan lampu.
Hampir semua convention centers memiliki penerangan gedung yang bagus. Anda boleh-boleh saja mengharapkan penerangan booth kecil partisi pameran anda pada existing lampu gedung tanpa perlu menambah lampu di dalam area booth partisi pameran anda demi alasan dana. Atau jika anda memiliki dana, dan ingin menggunakannya secara bijaksana bisa juga dengan cara menggantung lampu spotlight tambahan di langit-lan*** gedung convention. Sedikit berhemat tanpa perlu memikirkan konstruksi penggantung lampu.
Tetapi apakah ini efektif?
Berdasar hasil riset di industry pameran, penerangan yang baik, bagus dan menarik dapat meningkatkan awareness kepada desain interior pameran anda sebesar 30% persen sampai 50% persen. Luar biasa, bukan? Jadi kenapa anda tidak memikirkan untuk menginvestasikan dana dengan meminta exhibition designer (kontraktor pameran / arsitektur pameran) merancang booth anda dengan tata lampu/penerangan yang menarik.

2. Lakukan pendekatan ‘novel’;
Kembangkan sebuah thema untuk desain interior booth anda ( desain pameran anda ). Keluarlah dari pendekatan traditional, dan biarkan itu menjadi milik peserta pameran dengan luas area yang besar karena memang mereka bisa berharap ‘real estate’ mereka menjadi stand out.
3. Usahakan untuk mendisplay produk dan nama perusahaan di sudut yang terlihat oleh pengunjung dekorasi pameran.
4. Simple and uncluttered. Gunakan satu atau dua produk saja untuk di display.
5. ‘size’ everything to fit the booth dekorasi pameran
Buat apa mendisplay mobil apabila anda hanya ingin menjual velg-rodanya saja, misalnya. Gunakan bantuan multimedia monitor (tv atau plasma), poster atau graphic yang menarik. Juga jangan gunakan meja counter besar bekas pameran yang lalu (misalnya) demi alasan hemat biaya. Anda tentu tak ingin staff anda terlihat seperti orang kerdil di balik meja besar itu, kan?
6. Gunakan visual yang berpengaruh kuat untuk arsitektur desain pameran anda dengan memakai graphic poster besar. Akan tetapi tetaplah ingat, jangan gunakan images/gambar-gambar besar di poster itu. Sisipkan copytext/kata-kata yang sesuai proporsi ukurannya pada poster tersebut. Jangan terlalu berlebih ukurannya juga jangan terlalu kecil ukurannya karena akan menjadi sulit terbaca dan terlewatkan.
7. Tempatkan graphics dibatas mata pengunjung, dalam hal ini baiknya mintalah jasa kontraktor pameran.
Garis bawah graphic idealnya dibatas 90 centimeter. Jika terlalu rendah nantinya mungkin bisa terhalang oleh display produk anda.
8. Gunakan paduan warna yang menarik, eye catching sehingga bisa stand out di aren pameran yang ramai. Anda tentu bisa membedakan warna menarik dengan warna norak, bukan?….. Warna-warna netral (kontraktor pameran) akan membuat booth kecil anda ‘melarut’ dikeramaian.



Http://cvastro.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }