Bagaimana Gps Garmin Digunakan?

Diposting oleh Unknown on Oct 26, 2009




Perangkat gps yang ada di
toko gps menerima sinyal dari satelit dan kemudian melakukan perhitungan sehingga pada tampilan umumnya kita dapat mengetahui posisi (dalam lintang dan bujur), kecepatan, dan waktu. Disamping itu juga informasi tambahan seperti jarak, dan waktu tempuh. Posisi yang ditampilkan merupakan sistem referensi geodetik wgs-84 dan waktu merupakan referensi usno (u.s. Naval observatory time).
Siapa yang dapat menggunakan gps?

Gps dipergunakan pada berbagai bidang antara lain, sistem navigasi pesawat, laut dan darat, pemetaan dan geodesi, survei, sistem penentuan lokasi, pertanian, eksplorasi sumber daya alam, dan masih banyak lagi.
Apakah gps (toko gps) itu gratis?

Teknologi gps dapat digunakan oleh siapa saja, yang kita butuhkan hanya membeli perangkat penerima gps dan selanjutnya informasi posisi dapat kita dapatkan tanpa membayar apapun.


Bagaimana akurasi gps?

gps memiliki dua tingkat ketelitian:
• sistem posisi standar (standard positioning system / sps)
sps (cth toko gps) merupakan yang disediakan untuk umum (sipil). Tingkat akurasi yang dihasilkan adalah 100 m untuk posisi horisontal dan 150 meter untuk posisi vertikal.

• sistem posisi presisi (precision positioning system / pps)
pps digunakan oleh departemen pertahanan as dan tidak disediakan untuk umum.
Sejak mei 2000, pemerintah as telah meningkatkan akurasi untuk sps dengan menon-aktifkan sa (selective availability) hingga 20 meter untuk posisi horisontal.

Apa saja perangkat gps itu?

Perangkat gps (cthnya di toko gps) ada bermacam-macam dan umumnya tergantung dari tujuan dan aktivitas yang akan kita lakukan nah anda bisa melihat contohnya di
toko gps. Gps untuk udara (aviation gps) akan berbeda arsitekturnya dengan yang akan kita gunakan untuk navigasi di darat/mobil. Secara umum perangkat gps dibagi menjadi 3 (tiga) fungsi yaitu navigasi udara (aviation), laut (marine) dan darat (land).

Apakah gps juga kompas?
Gps yang ada di toko gps itu bukan kompas magnetik, kecuali disebutkan bahwa perangkat gps tersebut memiliki fungsi sebagai kompas magnetik sehingga anda tahu dimana arah utara. Namun demikian gps dapat memberitahu arah mana kita bergerak, sehingga kita dapat mengetahui dimana arah utara.
Apabila anda tidak bergerak, maka arah yang ditnjukkan kemungkinan benar salah.



Http://telecomeducation.blogspot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }