Agar Mebel Kayu dan Rotan Tetap Terawat

Diposting oleh malamjumat on Oct 22, 2009


Kayu dan rotan sudah lama dimanfaatkan sebagai bahan dasar mebel. Di toko-toko mebel barang jenis ini menjadi idola. Apalagi kalau merupakan furniture antik atau barang langka. Selain kuat mebel yang terbuat dari kayu atau rotan terlihat lebih anggun dibandingkan bahan lain. Pemilihan bahan, kontruksi, desain dan finishing yang baik membuat mebel kayu dan rotan tak jarang memiliki kelas sendiri dan bergengsi.

Berikut beberapa langkah dalam merawat mebel rotan dan jati.

1.Hisap atau Tiup

Untuk menyingkirkan debu pakailah kuas, vacum cleaner atau kompresor kecil. Hindari penggunaan lap. Penggunaan lap seringkali mengakibatkan goresan pada permukaan mebel. Lakukan pembersihan debu secara berkala.

2. Beli lapisan wax.

Setelah semua debu tersingkirkan semprotkan lapisan wax atau cairan perawat mebel. Wax atau cairan pelapis mebel bisa dibeli di toko bangunan,cat atau supermarket. Ada banyak merek yang ditawarkan. Ratakan cairan yang telah disemprotkan dengan kain (lebih baik memakain kain katun/kaos) kering.

3. Lihat Hasil

Tunggu beberapa menit. Setelah itu lap dengan kain katun kering lainnya. Anda akan melihat sendiri hasilnya. Mebel tampak bersih dan bersinar. Lapisan wax akan melindungi permukaan mebel dari debu dn goresan langsung.

4. Rutin Tiap Minggu

Agar tampilan mebel selalu menarik lakukan perawatan seminggu sekali.

http://jongjava.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }