Mengunjungi Objek Wisata Kintamani Bali

Diposting oleh malamjumat on Sep 1, 2009


Di daerah pegunungan sekitar Kintamani, terdapat Gunung Batur dengan danau kawah yang dalam dan mata air panas alami yang ada di Toyabungkah. Udara pegunungan yang sejuk disertai pemandangan ke seluruh arah, sama indahnya dengan keberadaan beberapa pura penting, yang telah membuat Kintamani menjadi salah satu tempat yang tidak terlupakan dalam agenda wisatawan Bali. Banyak tour car rental menyediakan layanan ke tempat ini.

Gunung Batur adalah salah satu gunung berapi kecil, namun letaknya berada di tengah-tengah kawah besar berdiameter 14 km. Selain itu, Gunung Batur bersebelahan dengan Danau Batur yang berbentuk sabit yang dikelilingi tembok tinggi pinggiran kawah. Anda bisa sampai ke sini menggunakan
tour car rental di Bali maupun kendraan pribadi. Ukuran kecuraman kawah akan membuat Anda membayangkan letusan dahsyat dari Gunung Batur yang terjadi sepuluh ribu tahun yang lalu.


Gunung Batur Kintamani Bali
Gunung ini masih aktif sampai sekarang seperti penduduk Bali yang masih mengingat letusan yang terjadi pada tahun 1917 tersebut dimana letusan tersebut telah mengambil ribuan nyawa dan menghancurkan ratusan rumah penduduk Desa Batur Tua yang berada di dasar kaldera Batur. Selanjutnya masyarakat yang masih hidup akhirnya mengungsi ke Desa Batur yang sekarang (Kalangayar, yang berarti tempat yang baru.) Pura Ulundanu Batur yang sebelumnya juga berada di dasar kaldera di sebelah selatan Gunung Batur turut dipindahkan ke tempatnya yang sekarang.

Pesona yang ditawarkan disini lebih banyak kepada wisata pemandangan alam. Dengan menggunakan
tour car Anda bebeas melihat pemandangan alam. Pemandangan alamnya yang berupa kombinasi pemandangan Danau Batur dan Gunung Batur yang berdiri di tengah-tengah kaldera membuat daerah ini menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit di Bali.


Jika anda mempunyai waktu lebih dan suka petualangan atau fotografi, ada baiknya anda menginap di daerah sekitar Gunung Batur untuk kemudian besoknya melakukan pendakian Gunung Batur atau kaldera Batur di sebelah timur Gunung Batur sambil menikmati indahnya matahari terbit yang muncul dari balik Gunung Rinjani di Lombok. Jika tidak mempunyai kendaraan sendiri, di Bali ada
tour car service yang siap memberikan layanan.


Obyek wisata Kintamani dapat dicapai sekitar 2 jam perjalanan menggunakan
tour car dari Denpasar atau Kuta.


www.wisatabali.net


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 3 komentar ... read them below or add one }

RIZKI YUDHISTIRA said...

selain mengunjungi objek wisata bali..
kita bisa juga..
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

liburan ke bali said...

info yang menarik...

Kintamani memang tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi. Kami menawarkan paket tour kintamani. klik disini
Tapi bukan sekadar jalan - jalan biasa dan bukan ke kintamani saja. Ini tour Kintamani -> Tampaksiring -> Sukawati. Jadi asyik, sekali jalan 3 tempat wisata kita kunjungi.
Penawaran ini dapat diskon dan dengan harga murah, tentu dengan pelayanan yang terbaik. Ayo tunggu apa lagi, selagi kesempatan ini terbuka lebar.
Info : klik disini
Terima kasih.

Salam,
BaliTopHoliday
http://balitopholiday.com

Bali Tours Club said...

Objek wisata Kintamani ini, memang memiliki panorama yang indah, sehingga menjadi tempat pavorit bagi wisatawan yang liburan di Bali.