Kolam Ikan Hias

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Sep 1, 2009




Halaman anda kecil? Rumah anda mungil? Tentu bukan alasan untuk tidak membangun sebuah kolam cantik. Nah, di mana letak kolam renang yang ideal bagi rumah anda? Mari kita bahas bersama.

Tentunya apabila anda tinggal di perumahan, anda pasti memiliki halaman sisa di depan, bukan? Pada layout bangunan di perumahan, salah satu sisi biasanya digunakan sebagai carport. Tentunya anda tidak bisa membangunnya di situ, tetapi pada sisi yang lain. Bagi anda yang hanya memiliki lahan sisa sempit bisa mempertimbangkan untuk membangun kolam renang anda memanjang pada dinding pagar.

Apabila anda memilih alternatif ini, anda bisa mempercantik kolam anda dengan permainan material dinding sebagai background kolam water boom. Batu alam susun sirih dapat menjadi pilihan anda untuk menciptakan kesan modern minimalis pada kolam anda. Anda bisa juga memilih batu paras atau palimanan untuk aksen putih dinding. Batu andesit bintik atau batu candi bujursangkar yang disusun secara rustic (maju-mundur) juga sesuai untuk memberi kesan modern pada lanskap anda.

Apabila menginginkan kesan natural, anda dapat menempelkan batu pecah tempel (sala gedang atau purwakarta) atau anda bisa membuat tekstur dinding menyerupai tebing. Yang terakhir ini anda membutuhkan bantuan jasa seorang tukang ahli seperti pembuat water boom.

Nah, tentunya kolam anda akan lebih menarik apabila mengalir. Untuk itu ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Cara yang paling mudah adalah dengan memakai pompa air (khusus akuarium) yang dapat dibenamkan ke dalam kolam. Anda akan mendapatkan kolam anda mengalir dan tentu saja ikan yang anda pelihara menjadi lebih senang, bukan? Efek ini akan lebih kentara dengan mendesain kolam menyerupai cascade (berundak seperti riam sungai). Caranya dengan mendesain kolam anda dengan ketinggian dan kedalaman berbeda, sehingga seolah-olah ada semacam jeram kecil di halaman anda.

Apabila lahan anda kurang panjang, anda dapat mengalirkan air ke dinding latar. Anda membutuhkan pompa air berkekuatan sedang untuk memompa air ke atas dinding (ketinggian dinding + 2 m). Pada puncak dinding ini anda bisa menanam pipa pvc atau galvanis kecil 1/2? Ke dalamnya. Jangan lupa untuk memberikan lubang pada jarak + 15 cm pada pipa pvc anda. Tentu saja semakin rapat akan memberikan kerapatan tirai air yang anda inginkan. Bidang dinding yang basah akan terlihat kemilau apabila terkena sinar matahari, apalagi apabila diberi tekstur batu alam seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Hasilnya anda akan mendapatkan kolam anda berkesan natural dan chick

http://ruang9.com

{ 0 komentar... read them below or add one }