Gaya VIP Honda Civic

Diposting oleh malamjumat on Sep 4, 2009


Anda pasti mengira Honda Civic ini sulit merayap, apalagi melewati jalan bergelombang atau polisi tidur. Dari sisi tongkrongan, sedan dengan mesin berkapasitas 1.800 cc produksi 2008 ini hanya untuk konsumsi kontes saja.

Bayangkan, saking cepernya, empat jari tangan ketika diposisikan berdiri tidak bisa masuk ke kolong mobil
All Honda Civic. Bahkan, camber roda belakang yang menggunakan velg 20 dibalut Toyo Prove4 245/30Z sangat negatif dan celup. Begitu juga roda depan. Ukuran velgnya sama, hanya ukuran ban lebih kecil, yakni 235/30Z.


Namun, gaya roda tadi menjadi unik karena dipadukan modifikasi pada bodinya. Pasalnya, konsep yang diterapkan Bayu Murti sebagai pemilik mobil sudah menyalahi kodrat. Sebab,
Honda Civic 2009 dilahirkan memiliki desain sporti dan futuristik sehingga sangat tidak mungkin untuk ***bah jadi bergaya VIP.


Namun, Bayu justru memilih konsep modifikasi paduan VIP dengan mobil-mobil Eropa yang punya garis-garis tegas dan aksen-aksen unik. "Bosan lihat
Honda Civic dimodifikasi racing atau bergaya JDM," ungkap Bayu.


Keunikan lain pada
Honda Civic ini, tampak pada fender. Lucu juga jadinya ketika mobil bergaya Eropa menggunakan fender fin. Bayu mengaku ide itu ia lihat dari majalah Jepang. Jadi, setelah dibuat wide sedikit, bagian itu dicoak buat bikin fender fin. Tadinya, ujar Bayu, sirip itu mau dikasih aksen krom, tapi gagal. Maka untuk sementara, bagian itu dicat hitam dulu.


Ngomong-ngomong, ternyata
Honda Civic 2009 Bayu ini bisa dengan santai merayap di keramaian lalu lintas Kota Pelajar. Polisi tidur maupun jalan bergelombang bisa dilewati tanpa mentok. Malah, ia pernah menyetir mobil Honda ini dari Surabaya ke Yogyakarta.


Rupanya, mobil
All Honda Civic sudah dilengkapi suspensi udara Universal 4-point. Proses naik-turun cukup cepat karena dikombinasi dengan Vi-Air twin compresor berkekuatan 480 Psi.


http://otomotif.kompas.com


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }