Busana untuk Wanita Kurus

Diposting oleh malamjumat on Sep 28, 2009



Ada beberapa wanita yang dikaruaniai dengan tubuh yang tak banyak lekuk. Banyak yang iri, namun tak jarang pemilik tubuh seperti ini bingung memilih tipe pakaian yang tepat untuk tubuhnya. Apalagi kalau sudah ke grosir busana.

Tubuh wanita yang tak banyak lekukan atau biasa disebut juga bentuk tubuh boyish, atau dalam bahasa berbusana dikenal dengan bentuk tubuh persegi panjang, memerlukan sedikit ilusi untuk membuatnya terlihat lebih berlekuk.

Berbahagialah Anda dengan bentuk tubuh ini, karena Anda tak perlu repot dengan segala jenis diet untuk mengurangi lemak tubuh yang menumpuk. Bentuk tubuh seperti ini hanya perlu sedikit bantuan untuk membentuk lekuk di bagian pinggul. Cukup memilih gaya busana wanita yang memeluk tubuh bagian tengah (ketat), lalu melebar di bagian bawah. Ini merupakan ilusi untuk membentuk lekukan.

Berikut adalah beberapa pakaian wanita yang bisa Anda pilih:

- Celana boot-cut

Celana semacam ini pas di bagian pinggul, dan melebar di bagian bawah untuk memberikan kesan melengkung.

- Jaket pas badan

“Blazer yang pas di badan, dengan kancing di tengah membuat siluet di bagian pinggang, dan memberikan kesan pinggul berisi,” terang Isaac Mizrahi, direktur kreatif Liz Claiborne.

- Blus feminin

Bentuk blus atau kaus berkerut dan lengan pakaian yang feminin menambah volume di bagian dada dan pundak, memberikan kesan ramping pada pinggang, sehingga membuat siluet lekuk.

- Rok melebar

Bagian pinggang yang kecil dan melebar di bagian bawah akan memberi ilusi bentuk tubuh jam pasir.

Hindari: Jenis pakaian atau dress yang ketat dan memeluk seluruh tubuh, hanya akan membuat Anda terlihat makin kurus. Hindari pula bentuk pakaian yang terlalu ‘melambai’ dan tak terstruktur di bagian pinggang, seperti bentuk siluet empire-waist (ketat di bagian dada, lalu lurus di bagian pinggang).

www.kompas.com

{ 0 komentar... read them below or add one }