Aksesoris Mobil yang Tepat untuk Musim Hujan

Diposting oleh malamjumat on Sep 10, 2009


Memasuki akhir tahun dan musim hujan variasi asesoris kendaraan roda empat yang berhubungan dengan hujan biasanya meningkat. Wiper, talang air, atau karpet dasar adalah beberapa di antaranya.

Wiper, mungkin tidak berkaitan langsung dengan fungsi operasional kendaraan namun sangat besar artinya bila dikaitkan dengan keselamatan berkendara, terutama selama musim hujan.

Kondisi wiper yang prima sangat penting sehingga tidak jarang pengguna kendaraan menggantinya setiap akhir tahun demi keselamatan selama musim hujan. Untuk alasan itu pengendara tidak segan mengeluarkan Rp 125.000 untuk satu set wiper. “Biasanya naik 20 persen” kata seorang pedagang aksesoris mobil di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, soal jumlah penjualan wiper selama musim hujan.

Setelah keselamatan, kenyamanan menjadi pertimbangan berikutnya, talang air plastik pada sisi samping kaca mobil juga diperlukan selama musim hujan untuk mengurangi resiko masuknya air hujan, atau minimal bisa sedikit mengurangi gangguan visual pada kaca samping karena tetesan hujan. Saat ini dengan harga sekitar Rp 150.000 aksesoris itu bisa terpasang, tergantung jenis kendaraan. ketika kendaraan Anda diparkir, dengan ini mobil akan terhindar dari masuknya air hujan walaupun memarkirnya di tempat parkir lain seperti parkir sepeda yang diguyur hujan.

Lebih nyaman lagi? Perlu aksesoris pada “interior” mobil yakni karpet dasar. Tidak selamanya pengendara mobil bisa menghindar dari genangan air saat keluar dari mobil atau hendak masuk. Lapisan tambahan pada dasar mobil dari bahan sintetis bisa mengurangi kotoran yang menempel pada karpet mobil yang disediakan pabrik. dan di musim hujan harus lebih hati-hati karena kecelakaan lebih banyak terjadi. meskipun Anda mempunyai jaminan asuransi kendaraan bermotor akan lebih baik jika merawat dan ekstra hati-hati

“Biasanya mobil baru nggak pake karpet, atau ada karpet tapi beludru,” kata seorang pedagang asesoris di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat. Namun tidak semua pemasang adalah pemilik mobil baru, “ada juga mobil lama, kan takut kotor” tambahnya.

Seorang pelanggan yang sedang menunggu mobilnya dipasang karpet baru membenarkan hal itu, “biar nggak kotor” ujarnya. Dengan harga Rp 275.000 manfaat karpet pelapis bagi pemilik Honda Accord keluaran baru itu cukup besar.

www.tempointeraktif.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }