Tips Wisata Bali

Diposting oleh Unknown on Aug 11, 2009




Hal-hal yang sensitive
Bali memang terkenal dengan keramah-tamahan penduduknya yang begitu lugu dan polos dan memang itu merupakan ciri khas dari orang bali ini cuma sekedar info liburan. Namun demikian, dua hal yang berbeda dan berlawanan seperti siang dan malam, baik dan buruk dan lainnya tidak bisa terpisahkan dari bumi ini. Karena itu kejahatan pun kadang-kadang terjadi di tempat liburan bali walaupun secara kualitas dan kuantitas masih kecil dibandingkan dengan tempat-tempat lain di tanah air. Namun kita tetap selalu waspada dan hati-hati selama pergi ke tempat liburan bali.

Sebelum meninggalkan rumah
Untuk membuat liburan bali anda tidak dihantui oleh rasa was-was dan khawatir dengan kondisi rumah dan seisinya, perlu diperhatikan tips-tips berikut:
Matikan kompor dan pastikan semua plug alat-alat elektronik tidak terhubung dengan arus listrik seperti tv, radio, komputer, mesin cuci dan lain-lain jika semua anggota keluarga ikut bersama-sama liburan.pastikan semua pintu terkunci dan nyalakan lampu di teras depan dan informasikan kepada tetangga untuk menitipkan rumah.
Jangan lupa membawa semua dokumen perjalanan atau liburan murah seperti identitas diri, tiket pesawat, bukti-bukti reservasi, kartu kredit, cheque, nomer telpon saudara. Jangan lupa membawa obat-obat yang diperlukan.
Jangan membawa uang cash dalam jumlah yang besar, lebih baik membawa "plastic money saat ke tempat liburan".Simpan nomer telpon emergency yang harus dihubungi bila kartu kredit, tiket pesawat anda hilang

Di hotel
Jangan meninggalkan barang berharga di dalam kamar saat liburan murah sedang berlangsung. Titip di safe box yang telah disediakan oleh pihak hotel.
Jika anda membawa mobil sendiri, parkirlah di tempat liburan bali yang telah disediakanJika kunci anda hilang segera laporkan ke pihak hotel atau ke tempat liburan.Jangan memberitahukan atau mengundang orang tak dikenal ke dalam kamar.Laporkan ke pihak hotel bila ada hal-hal yang mencurigakan.

Dukung kampanye stop dreaming start action sekarang

http://www.surgabali.biz

{ 0 komentar ... read them below or add one }