Tips Sebelum Membuat Gazebo

Diposting oleh malamjumat on Aug 7, 2009


Anda mulai berpikir untuk meletakkan gazebo di halaman rumah Anda? Sebuah ide bagus untuk menciptakan tempat alternatif bersantai di luar rumah. Anda bisa menikmati suasana santai yang nyaman, tanpa harus berada jauh dari rumah. Ada beberapa hal agar rumah memeliki gazebo di antaranya membeli di tempat jual gazebo atau membuat kreasi sendiri.

Gazebo
bisa Anda letakkan di depan, belakang, atau samping rumah. Tidak hanya di siang hari, malam hari pun Anda bisa menikmati waktu di gazebo. Letakkan lampu di tiang, plafon, atau lantai gazebo. Anda juga bisa menambahkan uplight di semak-semak, atau tanaman rimbun. Coba Anda rasakan, cahaya temaram dapat memberikan kesan tersendiri, ketika Anda bersantai di gazebo.


Ada
beberapa hal yang perlu Anda ketahui, sebelum Anda meletakkan gazebo, di halaman Anda. Mari kita simak.


* Agar proporsi gazebo dan halaman seimbang, sebaiknya
gazebo rumah memiliki luas 1/5 dari total luas halaman.


* Ukuran minimal gazebo adalah 2mx2m. Dengan ukuran demikian, Anda bisa menempatkan meja kecil, kursi bantal, dan beberapa aksesoris.


* Sebaiknya buat jarak minimal antara tembok terdekat rumah dengan gazebo, sepanjang 2m.


* Anda perlu berhati-hati jika ingin meletakkan gazebo di bawah pohon buah. Buah yang jatuh, dapat merusak atap gazebo. Selain itu, pohon buah biasanya menjadi sarang serangga. Tentunya serangga-serangga tersebut dapat mengganggu kenyamanan Anda.


* Biasanya akses menuju
gazebo rumah dibuat berupa jalan setapak. Untuk keleluasaan Anda, buat jalan selebar 40cm-90cm.


* Tambahkan lampu untuk memberikan tata cahaya yang mempercantik tampilan gazebo. Di tempat
jual gazebo mungkin kita bisa mendapat informasi mengenai cara mempeindah gazebo. Sebaiknya lampu gazebo dapat dinyalakan atau dimatikan dari dalam rumah. Sediakan pula sekering tersendiri, agar tidak mengganggu penggunaan listrik di rumah induk.


www.kompas.com


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Anonymous said...

Promotional clothing Abercrombie clothing for sale or as a gift, abercrombie Jeans will always be beneficial to any business. This is a great way to impress consumers Abercrombie Pants and grow brand loyalty and popularity. Abercrombie Tees This is a quite flawless form of marketing. Your imprinted logo provides instant recognition. Abercrombie Shorts These eye-catching articles of clothing are a foolproof way to increase profits and Abercrombie Sweaters a cost effective form of marketing. Some use this plan to earn profits and then save them for future expenses. You can get a huge range of promotional gifts or other promotional items on It is encumbered with a wide range of designs, styles and colours of assorted promotional items.