Tips Mempromosikan Band Baru

Diposting oleh Wikey on Aug 26, 2009


Saat ini kita sedang di dengan menjamurnya New Band yang menawarkan berbagai macam warna musik yang masing-masing memiliki keunggulan masing-masing. Jika kita berkaca pada Band-band seperti Peterpan, The Changcuters, GIGI, Ungu, dll Mungkin kita tidak tahu bagaimana perjuangan karir mereka dalam meraih popularitas sampai terkenal seperti sekarang ini. Tempat/daerah yang tidak kondusif, hubungan antar personil yang tidak harmonis, atau kesempatan emas yang seakan tidak kunjung datang tentu pernah dirasakan oleh mereka sebelum terkenal.Tips dibawah ini mungkin bermanfaat untuk peluang karir New Band anda untuk menaklukan dunia permusikan Indonesia yang dikenal kejam.

1. Tentukan Tujuan
Anda harus memiliki tujuan dalam mengembangkan karir bermusik anda.Bisnis permusikan adalah bisnis yang keras, apalagi jka anda tidak memiliki paduan yang jelas. Kebanyakan Label rekaman, penerbit musik, manajer, bahkan produser tidak akan mau bekerjasama dengan artis yang belum jelas menentukan arah dan tujuan bagi bandnya (Band Festival).

2. Pemandu Karir
Manajemen yang profesional dan berpengalaman mutlak harus ada. Jika memang manajer yang anda cari, jangan pertaruhkan karir band anda di tangan seseorang yang sama sekali tidak memehami cara bekerja bisnis musik apalagi tidak berpengalaman sama sekali di dunia bisnis yang satu ini (Live Band Cafe).

3. Dedikasi
Dedikasi! Kegigihan! Keuletan yang dapat membawa artis/band ke puncak kesuksesan di bisnis musik. Bila anda memiliki dedikasi untuk mengarungi suka-duka dan sukses menghalau segala rintangan yang menghadang, agaknya anda sudah semakin dekat dengan “kesuksesan” tersebut.

4. What can do i
-Meminta pada diri sendiri untuk Asah terus, latihan, latihan, dan latihan!!
-Didiklah diri anda dengan meminta pada diri sendiri untuk belajar pengetahuan tentang segalanya tentang musik serta bisnis musik atau Live Band.
-Promosi,Promosi, Promosi!! mungkin anda adalah musisi Live Band terhebat atau penyanyi paling berbakat yang pernah ada di Planet ini, tapi kalau tanpa dukungan promosi, siapa yang akan tahu? Misalnya dengan menjadi Band Cafe pada awalnya atau dengan mengikuti Band Festival.

5. Memiliki komitmenMenjadi seorang musisi adalah kerja keras seumur hidup, bukannya hanya iseng-iseng! Musisi yang sukses di industri musik tidak sekedar memasukan jempol kaki mereka untuk memeriksa keadaan air. mereka langsung terjun dengan kepala mereka lebih dahulu dan tidak melihat kebelakang lagi . Sekali anda menjadi musisi maka selamanya anda adalah seorang Musisi (Live Band Cafe).

6. Seriuslah dan yakin akan bakat andaJika anda memperlakukan musik hanya sebagai hobi, maka selamanya ia akan seperti itu! Jika anda tidak menggiring musik dan band anda menjadi serius, maka tidak seorangpun yang akan mau serius dengan band anda! Jika tujuan anda adalah menjadi musisi profesional, Anda harus menampilkan diri anda dan apa yang anda lakukan secara profesional pula.

tipsntrick.tipsntrickdownload.web.id

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }