Tips Membuat Kolam Renang Dalam Rumah

Diposting oleh Unknown on Aug 12, 2009



Namun, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk meletakkan kolam renang dalam sebuah hunian :

A. Letak
untuk meletakkan kolam renang dalam rumah, tak bisa sembarangan karena berkaitan dengan desain bangunan rumahnya, luas rumah, jalan arah sinar matahari, letak rumah tetangga, dan kebutuhan penghuni rumah tentang fungsi kolam renang itu sendiri. Meskipun sebagian besar kolam renang dalam rumah tinggal diletakkan di bagian belakang rumah. Hal ini dilakukan karena soal privasi yang ingin didapatkan oleh pemilik rumah sekalipun berada di area rumah yang terbuka.

B. Bentuk kolam
bentuk kolam renang berkaitan dengan luas rumah, bila kolam berlekuk atau berbentuk lingkaran akan menciptakan kesan yang alami dan tidak kaku namun memakan banyak lahan. Adapun pada rumah yang ukuran luasnya terbatas, kolam renang cukup yang berbentuk kotak.

C. Desain

dari sisi desain, kolam renang di water park berbentuk persegi empat merupakan bentuk paling efektif karena bisa bergerak lurus dengan nyaman serta menghemat lahan. Bentuk yang sederhana ini bisa dieksplorasi dengan sistem overflow, sehingga air tidak hanya diam tapi mengalir terus melewati bibir kolam. Desain kolam renang

juga perlu disesuaikan dengan konsep desain bangunan utama agar keseluruhan konsep hunian yang telah ditetapkan tetap terjaga

D. Konstruksi
dari sisi konstruksinya water park bisa didalam tanah (ground pool) atau di atas tanah (above pool) , tetapi pada umumnya konstruksinya di dalam tanah. Kedalaman kolam tidak ada ketentuan khusus, tetapi harus anda sesuaikan dengan kebutuhan. Bila anak anda masih kecil dan belum mahir berenang buatlah kedalaman terendah berdasarkan ketinggian anak anda pada saat kolam selesai dibuat, sedangkan bagian paling dalam bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda.

Dukung kampanye stop dreaming start action sekarang

http://perumahanonline.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }