Tips Membeli Keyboard

Diposting oleh Unknown on Aug 14, 2009






1.
Home entertainment

jika untuk di rumah, berarti loe tidak begitu memerlukan keyboard atau dangdut organ yang sangat canggih. Mungkin yang loe butuhkan ialah
-
bisa menyimpan berbagai macam style (musik pengiring) buatan/custom di samping style preset bawaan keyboard. Fitur style editor tidak terlalu di perlukan, apabila loe memang tidak berniat/tidak sempat untuk belajar membuat style sendiri. Dengan keyboard tanpa style editor/composer, loe harus membeli atau mendownload style-style buatan orang lain. Carilah tipe keyboard yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang, karena ini memudahkan loe untuk mencari style di kemudian hari.- punya fasilitas song/sequencer midi. Ini mungkin wajib, jika loe belum terlalu bisa bermain keyboard. Maka fungsi keyboard dangdut loe bisa difungsikan seperti karaoke untuk mengiringi loe beserta keluarga menyanyi.- untuk dangdut organ di rumah rasanya tidak perlu menggunakan sound system terpisah. Berarti loe cuman butuh keyboard yang output dari internal speaker keyboardnya aja. Paling tidak volume dari si speaker tersebut tidak tertutup apabila seluruh anggota keluarga bernyanyi. Tapi volume internal speaker ini, jangan seperti di paksa.

2. Studio/ recording/ penata
musik

- disarankan keyboard organ tunggal tersebut mempunyai fasilitas sound edit. Ini sangat mempermudah loe dalam mencari dan membetuk sound baru ciri khas loe.
- carilah
keyboard yang menyediakan sound yang flat, atau nature. Tidak terlalu banyak eq pada outputnya. Ini mempermudah pada proses mixing.
-
style editor/composer tidak di wajibkan, karena dengan fasilitas midi loe bisa menata musik lewat media sequencer lain.
- midi di wajibkan. Minimal
loe akan menggunakan koneksi midi untuk synchronize dengan sequencer/media rekam.

3. Organ tunggal

jika digunakan untuk organ tunggal, maka akan sangat kompleks, meliputi :
-
bisa untuk mengakomodir berbagai jenis lagu dangdut.
- sound output harus bagus. Bagus di low, mid
dan high.
- ukuran
dan bobot keyboard di sarankan yang bisa memudahkan loe untuk mobile. Tidak terlalu berat, tidak terlalu ringkih, dll.
- sebaiknya menggunakan
keyboard yang punya fasilitas style editor, karena nantinya belum tentu style yang loe butuhkan tersedia di tempat lain, jadi loe bisa membuat style-style yang loe butuhkan lewat style editor ini.
- untuk beberapa daerah,
ada fanatisme merk yang tertanam di masyarakat. Pertimbangkanlah apakah ingin mengikuti trend merk yang berkembang di daerah loe atau mau mencoba menggunakan merk lain yang belum pernah ada.
- jika
loe menggunakan jasa sewa organ atau sewa organ tunggal, tanya kepada player tersebut dan beberapa jasa sewa organ atau sewa organ tunggal yang lain, merk dan tipe apa yang paling mereka sukai dan kuasai.

Dukung kampanye stop dreaming start action sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }