Suplemen Organik untuk si Buah Hati

Diposting oleh malamjumat on Aug 18, 2009


Sulit makan adalah problem yang biasa terjadi pada anak-anak. Beberapa di antara mereka tidak menyukai sayuran dan buah. Tentu saja masalah ini membuat repot orang tua. Berbagai upaya dilakukan untuk tetap memenuhi asupan nutrisi si kecil. Nah, untuk mengatasi situasi ini, Anda butuh siasat yang tepat.

Buah merupakan salah satu jenis makanan yang mempunyai kandungan air dan elektrolit yang tinggi sehingga bagus untuk tubuh. Tubuh kita sebagian besar terdiri dari air dan komposisi air dalam tubuh haruslah seimbang. Selain itu buah juga mengandung gizi, vitamin, mineral, antioksidan, phytochemical, serat, dan prebiotik.


Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari mengonsumsi buah ini, maka dianjurkan untuk memakan buah setiap harinya. Guru Besar Ilmu Pangan dan Gizi Prof Dr Ir Ali Khomsan Ms. mengatakan pola makan yang buruk dan buah merupakan makanan yang bisa digunakan untuk pola makan yang sehat. Cara mengonsumsi buah pun bisa dilakukan dengan berbagai cara jika anak malas mengunyah. Dibuat jus misalnya.


Bila usaha ini gagal, Anda bisa mencari jalan lain. Memberikan
organic supplement misalnya. Untuk menghindari hal terburuk, ada baiknya Anda memilih suplemen organik. "Organic supplement merupakan suplemen yang berasal dari bahanbahan alami dan lebih bagus untuk kesehatan," ujar Ali.


Dia menuturkan, jika mengingat kata organik, maka yang harus diingat adalah tidak menggunakan bahan-bahan kimia sehingga akan lebih sehat. Seseorang yang mengonsumsi
food organic supplement akan mempunyai peluang kecil untuk terkontaminasi dengan pupuk pestisida.


"Tingkat keamanan pada
food organic supplement lebih besar dibandingkan suplemen nonorganik karena tingkat kontaminasinya lebih sedikit dengan bahan kimia," sebut Ali.


Untuk anak-anak yang mengonsumsi
supplement organik ini belum diketahui seberapa bagus khasiatnya, tetapi yang pasti jika diberikan sejak dini pada anak yang susah makan dengan asupan gizi yang lebih sedikit, maka itu jauh lebih baik.


Hal yang sama juga diutarakan ahli nutrisi suatu perusahaan
food supplement, Sun Hope, Fatimah Syarief AMG STP. Dia mengatakan, suplemen organik bisa diberikan kepada anak, terutama anak yang dalam masa pertumbuhan.


"Suplemen organik memang hampir sama dengan
supplement nonorganik yaitu bahan aktif zat gizi dan nutrisi yang mudah dikonsumsi, hanya saja yang membedakan adalah sumber bahannya, yaitu berasal dari tanaman herbal atau organik," kata Fatimah yang sedang melanjutkan program master Ilmu Gizi di Universitas Negeri 11 Maret.


Fatimah yang juga ahli gizi dari Departemen Kesehatan ini menjelaskan bahwa
food supplement organik yang memiliki bahan dasar dari tanaman organik, termasuk tumbuhan hijau dan buah-buahan tidak semuanya dapat dijadikan bahan dasar suplemen organik.


"Untuk bahan-bahan tersebut yang terpenting adalah memiliki sertifikasi dari USBA Organik, yang menjelaskan bagaimana cara melakukan penanamannya, apakah benar-benar alami," ujar lulusan Teknik Pangan Universitas Sahid Jakarta.


Banyak manfaat yang bisa diberikan dari suplemen
food organic, yaitu membantu tubuh untuk proses detoksifikasi. Selain itu juga mengandung lebih sedikit vaksin dan lebih tinggi jumlah vitamin, mineral, dan antioksidannya. "Tingkat konsumsi suplemen food organic lebih baik dan lebih disarankan diberikan sejak dini pada anak karena untuk menghindari penyakit, termasuk penyakit degeneratif," tandasnya.


www.forumkami.com


Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }