Sukses Bisnis Butik Muslim Online

Diposting oleh Wikey on Aug 18, 2009


Internet kini bukan lagi 'barang baru' bagi sebagian besar para profesional dan pebisnis. Bahkan dunia maya ini mampu menciptakan lapangan kerja dan sistem pemasaran baru yang lebih canggih, murah dan tentu saja menguntungkan, bila tahu bagaimana mengoptimalkannya.

Salah satu bisnis online yang bisa dibilang cukup berhasil, adalah bisnis Butik Muslim Griya Zulfa. Butik Online yang dikelola Nelly Afifi (30) ini, mampu meraih keuntungan 'hanya' dengan memajangkan contoh busananya lewat website gratisan, Multiply. Pemasarannya pun tak hanya sebatas kawasan Indonesia, tapi ke pelosok dunia.

Di awal-awal, semua produk Butik Muslim Griya Zulfa dibuat sendiri oleh Nelly, baik dari pembuatan disain hingga penjahitan. Sedang suaminya yang fotografer, membantu mendokumentasikan hasil karya istrinya untuk dijadikan contoh produk.

Sistem penjualannya pun masih lewat teman-temannya, sehingga Nelly hanya produksi Baju Butik Muslim bila ada pesanan. Untuk metode bisnis sendiri, Nelly mengaku banyak belajar dari suaminya yang memiliki bisnis jasa transportasi.

"Saya sering rundingan dengan suami, ia banyak memberi masukan karena memang lebih berpengalaman dalam berbisnis," tuturnya.

Ketika usahanya makin berkembang, Nelly pun berinisiatif 'memindahkan' usahanya melalui dunia maya atau Butik Online. Tepat tanggal 20 Mei 2007, ia membuat situs khusus GriyaZulfa.com. Usahanya pun tak lagi hanya pembuatan mukena, tapi juga busana muslim.

Membuat bisnis Butik Muslim Online, tukas Nelly, sebenarnya sudah direncanakan sejak membuka usaha. "Menurut suami, ke depan pemakai online semakin banyak, internet makin murah dan terjangkau. Boleh jadi nanti fenomenanya mirip handphone yang merambah ke semua lapisan masyarakat," paparnya.

Adanya internet, lanjutnya, akan membuat orang-orang cenderung malas keluar rumah. "Jadi ini semacam investasi waktu," imbuhnya. Sayangnya, blog Baju Muslim Online yang ia bangun perkembangannya kurang memuaskan.

Barulah saat ia memanfaatkan sebuah situs gratisan yang berbasis jejaring, multiply, usahanya mulai berkembang. "Usaha saya lebih cocok menggunakan multiply, karena menggunakan jaringan," tukas Nelly. Setelah itu, usaha Butik Online mereka pun meningkat pesat bahkan melebihi ekspektasi awal.

halohalo.co.id

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }