Ramuan Lulur Tradisional

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Aug 21, 2009





Siapa sih yang tidak ingin punya kulit mulus dan lembut? Apa pun caranya, kadang orang malah bersedia ‘diapakan saja’ untuk memiliki kulit tersebut. Salah satu cara yang paling sederhana dan sudah jadi resep standar adalah luluran. Luluran memang bertujuan untuk mengikis lapisan sel kulit mati. Ibarat membuat ‘kerak’, mengangkat lapisan sel kulit mati tentunya akan membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

untuk mendapatkan hasil maksimal, lulur tradisional sebaiknya tidak dilakukan sendirian. Tentunya agar semua bagian dari tubuh anda juga mendapatkan ‘jatah’ dilulur, dan tidak hanya terbatas bagian yang terjangkau oleh tangan anda.

jika anda malas ke salon untuk luluran tapi punya tempat lulur langganan yang dapat dipanggil ke rumah, luluran tetap bisa dilakukan dengan efektif. Tapi seandainya anda memang berniat untuk sekedar luluran sendiri tanpa harus ke tempat lulur, sebaiknya sih tahu urutan ritual yang harus dilakukan.

Simak tips berikut ini!

gunakan minyak urut khusus sebelum luluran dan pijat tubuh perlahan-lahan
setelah itu baru oleskan bahan
lulur herbal dengan merata
biarkan mengering dengan mendiamkannya beberapa saat
bahan
lulur tradisional yang sudah setengah mengering, bisa mulai diluruhkan. Caranya adalah dengan menggosok-gosokkannya pelan-pelan agar kulit tidak lecet
setelah luruh, bilas permukaan tubuh yang diolesi lulur tadi dengan air hangat untuk membersihkan sisa kotoran bekas bahan lulur. Air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori tubuh
kemudian siram tubuh dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit.
untuk melembapkan kulit dengan sempurna, setelah dikeringkan, gunakan body lotion.
Mendapatkan kulit halus dan lembut dengan lulur herbal bisa dilakukan satu kali dalam seminggu

Dukung kampanye stop dreaming start action

http://anekatipsmenarik.blogspot.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

ahmad baihaqi said...

artikelnya mantap banget gan, ane suka. komplit tips-tips nya