Pintar Memilih Tas

Diposting oleh malamjumat on Aug 7, 2009


- Tas yang bagian pinggirnya menggunakan pipa plastik kecil umumnya mudah sobek di bagian sudut-sudutnya, tetapi cenderung mudah diganti atau diperbaiki.

- Tas yang pinggirannya dijahit dengan benang putih cenderung cepat kotor, membuat tas terlihat lebih tua dari seharusnya. Namun, jahitan bisa diganti atau dibersihkan oleh orang yang profesional di bidang tas.

- Ketika akan membeli di toko atau tempat jual tas, jangan langsung memilih tas murah perhatikan bagian sambungan pegangan ke tasnya, apakah dijahit atau tidak. Pegangan yang hanya dilem atau disatukan menggunakan paku bulat pada akhirnya akan terputus. Tak ada yang lebih kuat dari jahitan. Jika Anda ingin membeli tas sehari-hari, pilih tas yang pegangannya dijahit.

- Semakin sedikit aksesori atau bagian-bagian tambahan pada tas, semakin baik karena ini berarti semakin sedikit hal yang harus dikhawatirkan akan rusak di tengah pemakaian.

Ketika membeli

- Saat Anda memutuskan untuk mencari tas di tempat jual tas untuk acara tertentu, kenakan pakaian yang setidaknya mirip dengan acara yang akan Anda hadiri. Misal, saat mencari tas untuk liburan, coba kenakan tank top saat membeli, pastikan bahwa bagian pegangannya cukup nyaman saat terkena kulit pundak. Atau tas untuk acara malam, pastikan Anda ingat dan bisa memvisualisasikan pakaian yang akan Anda kenakan dengan tas itu.

- Untuk mengetahui seperti apa rasa tas yang besar ketika penuh, masukkan tas yang Anda punya ke dalamnya, lalu lihat di kaca. Apakah tas baru tadi tidak kehilangan bentuknya ketika dalam kondisi penuh?

- Jangan lupa tes, bawa jalan dengan tas diapit lengan. Salah satu contohnya adalah tas laptop. Lihat apakah tas tersebut miring atau ketidaknyamanan saat Anda duduk atau saat akan dibuka retsletingnya. Mudah dibuka dengan satu tangan atau tidak? Intinya jangan langsung memutuskan membeli tas murah.

- Pastikan Anda mendapatkan harga sesuai dengan kualitasnya. Cari tas yang bahan utamanya terasa dan terlihat kuat. Misalnya juga untuk tas laptop tentunya yang seukuran dan pas dengan laptop. Kantung yang mudah dibuka-tutup, tapi aman dan kuat, hingga ke bagian jahitannya. Termasuk kain pelapis bagian dalam yang mudah sekali robek jika terlalu tipis.

http://perempuan.kompas.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }