Pilah Pilih Barang Elektronik TV LCD

Diposting oleh Wikey on Aug 20, 2009


Teknologi pada gadget ini berkembang dengan sangat pesat, bahkan, model yang diluncurkan tahun lalu menjadi kuno bila dibandingkan produk yang diluncurkan saat ini. Bahkan lebih baik, LCD dan Plasma menjadi lebih kompak, tipis, elegan, dan semakin bersahabat dengan dekorasi. Perlu diingat bahwa LCD dan Plasma menjadi jawara karena kemampuannya dalam memberikan ruang lebih bagi kita (Barang Elektronik). Sampai saat ini, Plasma merupakan satu2nya pilihan untuk mendapatkan TV dengan layar ukuran besar. Namun perlu dicermati juga bahwa, LCD sedang menuju kearah sana untuk menduduki tangga teratas dalam “duel” ini.

Pilihlah Plasma bila anda lebih mementingkan saturation, contrast dan ukuran yang besar. Pilih LCD bila anda ingin menikmati TV, Video atau X-Box, percayalah, bisa membuat anda tercengang. Berikut tips membeli Barang Elektronik khususnya LCD TV.

Buyer Tip No. 1
Pastikan anda mengetahui dengan persis ukuran yang diinginkan dan cocok dengan ukuran ruangan yang tersedia. Ukur dengan teliti ruangan yang ada dan tentukan dahulu akan ditempatkan dimana, gantung atau dalam rak. Mengapa langkah ini penting? Karena begitu anda ke mall atau Toko Elektronik dan melihat kepada ukuran terbesar, saya jamin 100% anda akan berkata “wow, saya akan membeli yang ini”.

Buyer Tip No. 2
Ketahuilah dengan persis keadaan keuangan anda dan bertahanlah pada budget yang telah ditetapkan sebelumnya. Tidak diragukan lagi bahwa LCD TV dan Plasma sangat sexy, lebih-lebih ketika saat itu sedang menayangkan film kesukaan anda. Artinya, sangat mudah untuk mengalihkan perhatian dan kemudian tanpa anda sadari, tagihan kartu kredit anda sudah over-limit. LCD TV dibeli untuk dinikmati, bukan untuk disesali (Jual Barang Elektronik).

Buyer Tip No. 3
Bersabarlah dan berkeliling dari satu toko ke toko lain. Waktu adalah teman baik anda saat ini. Karena teknologi berkembang sedemikian pesat dan harga yang terus turun, sedikit bersabar akan membuat LCD incaran anda turun ke level budget anda. Berlakulah cerdik untuk hal ini.

Buyer Tip No. 4
Bila memungkinkan, tulis terlebih dahulu fitur2 wajib yang anda dambakan. Contoh: HDTV saat ini sangatlah umum, jadi anda jangan melewatkan ini. Tulis juga fitur2 lain yang anda inginkan dan buatlah table untuk membandingkannya. Seperti yang telah kami sediakan di Toko Barang Elektronik.

Buyer Tip No. 5
Hingga pada akhirnya, percayalah pada mata, telinga dan hati anda sendiri, bukan pada salesgirl yang cantik disebelah anda. Setelah anda menemukan yang sesuai dengan budget anda, Ukuran sudah cocok dengan dekorasi ruangan anda, fitur2 yang anda inginkan, perbandingan harga antar Toko Elektronik telah anda miliki, bagaimana menentukan pilihan akhir? Jawabannya sederhana, belilah LCD TV atau Plasma yang anda paling sukai di Toko Barang Elektronik, gambar yang paling anda sukai dan suara yang paling anda sukai, bukan salesgirl yang paling anda sukai.

Nikmati LCD TV baru anda….

Kompas

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }