Pameran

Diposting oleh Unknown on Aug 25, 2009




Pameran yang diselenggarakan di galeri nasional indonesia umumnya menampilkan partisi pameran karya seni rupa modern dan kontemporer (lukisan, patung, grafis, kriya, desain, photografi, arsitektur, kontraktor pameran dll) dari indonesia dan mancanegara.
Pelaksanaan pameran meliputi:

pameran tetap
pameran yang menyajikan karya-karya koleksi galeri nasional indonesia secara periodik yang ditata berdasarkan konsep kuratorial dan diselenggarakan oleh galeri nasional indonesia.Waktu penyelenggraan pameran tetap berlangsung minimal 1 kali dalam satu tahun

Pameran temporer
pameran tunggal atau partisi pameran bersama yang menyajikan karya-karya seni rupa dalam jangka waktu tertentu yang diselenggarakan oleh galeri nasional indonesia atau kerjasama dengan pihak lain.
Waktu penyelenggaraan pameran temporer(meliputi
pameran desain dan pameran interior) berlangsung minimal selama 10 hari, maksimal berlangsung selama 30 hari.

Pameran keliling
pameran yang menyajikan karya-karya koleksi galeri nasional indonesia maupun karya di luar koleksi galeri nasional indonesia ke berbagai daerah di indonesia dan atau di luar negeri yang diselenggarakan oleh galeri nasional indonesia atau kerjasama dengan pihak lain seperti kontraktor pameran.Waktu penyelenggaraan pameran keliling minimal berlangsung selama 10 hari.

Pameran Tunggal / Pameran Bersama
materi yang dipamerkan pada pameran bersama merupakan karya-karya lebih dari satu seniman. Biaya
desain interior atau dekorasi pameran
ditanggung oleh seniman yang bersangkutan.
Peminjaman gedung dilakukan dengan cara mengajukan permohonan disertai porposal kepada galeri nasional indonesia, selanjutnya permohonan tersebut akan dipertimbangkan oleh tim kurator atau
desain interior pameran dan dekorasi pameran
. Fasilitas pokok yang disediakan gedung pameran berupa panel, lampu, bantuan teknis tata pameran dan fasilitas keamanan.
Penyelenggaraan pameran dapat dilangsungkan antara 1 minggu sampai 3 minggu. Selama satu tahun pameran yang diselenggarakan di gedung ini dapat mencapai 15 pameran.

Dukung kampanye stop dreaming start action

http://www.galeri-nasional.or.id

{ 0 komentar ... read them below or add one }