Mencegah Pertumbuhan Penyakit Kutil

Diposting oleh Unknown on Aug 20, 2009




penyakit kutil atau ada yang menamakannya cuplak adalah daging tumbuh di bagian tubuh kita. Kalau bahasa inggris kutil adalah wart or a mole or a small growth on the skin. Sesuai dengan namanya, ukuran kutil kelamin juga kecil. Penyakit kutil terbesar berdiameter kira-kira 4 mm. Ada juga sih yang ukurannya lebih besar lagi. Sangat tidak nyaman punya kutil di bagian tubuh kita, dimanapun dia tumbuh tetap saja tidak sedap dipandang.

1. Menghilangkan bagian tubuh yang tumbuh kutil
Misalnya jika kutil tumbuh ada di jari, maka potonglah jari tersebut, dijamin kutil juga akan hilang. Cara ini sangat tidak disarankan atau lebih baik gunakan obat kutil yang telah terjamin.

2. Menggunakan asam cuka / vinegar
Cuka atau asam asetat (ch3cooh) adalah asam lemah, selain digunakan sebagai bumbu masakan ternyata cuka bisa menyembuhkan kutil kelamin. Caranya celupkan kapas ke dalam cuka, lalu gosokkan di daerah yang kutilan. Dalam tiga minggu, biasanya kutil sudah hilang sampai akar-akarnya. Perih sedikit yang penting sembuh.

3. Menggunakan basa / deterjen
Selain menggunakan asam (h+), basa (oh-) juga bisa digunakan untuk mengobati kutil. Yang paling gampang dicari adalah deterjen. Caranya rendam bagian yang kutilan dengan air hangat (ingat air hangat bukan air panas)yang dicampur dengan sedikit garam. Setelah kurang lebih 20 menit, kutil kelihatan memutih. Lalu gosok dengan menggunakan amplas (tidak disarankan), sebaiknya menggunakan handuk atau kain kasar, sampai kelihatan bagian dalam kutil. Lalu oleskan deterjen. Ulangi setiap hari sampai satu minggu. Biasanya kutil juga akan hilang. Bisa juga dilakukan di kamar mandi biar sekalian mandi.

Bisa juga dengan menggunakan kapur sirih ca(oh)2, caranya sama dengan cara menghilangkan kutil dengan detergen.

Ketiga tips diatas adalah cara menghilangkan kutil yang jitu. Tips di atas ditulis dari pengalaman penulis dan teman-teman yang pernah kutilan dan sembuh dengan cara di atas. Semuanya gratis dan g perlu download. Resiko ditanggung sendiri lho ya. Soalnya ga lucu kan kalo cantik-cantik kok kutilan atau ganteng-ganteng kok kutilan =). Gosipnya sarah ashari dan rahma ashari yang suka foto telanjang itu juga kutilan lho, benar apa enggak, ah cuma gosip =).

Baca aturan pakai obat kutil, jika kutil berlanjut hubungi dokter. Semoga kutilnya cepat sembuh. Sekian tips menghilangkan kutil dari saya. Kalau ada yang mau nambahin silahkan.

Dukung kampanye stop dreaming start action

http://kocim.blogspot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }