Menata Furniture Kantor

Diposting oleh malamjumat on Aug 5, 2009


Ingin memiliki ruang kantor yang tertata dan secara tidak langsung memberikan Anda energi pada saat bekerja? Mulailah dengan melakukan beberapa tips & trik dalam menata furniture di kantor Anda :

1. Perhatikan posisi meja kerja Anda. Akan lebih baik jika Anda meletakkan furniture meja di arah datangnya sinar cahaya. Terdapat beberapa opini bahwa cahaya dapat mengalirkan energi atau kekuatan pada tubuh dan pikiran saat bekerja.


2. Sebaiknya hindari duduk menghadap dinding atau membelakangi jendela. Atau cobalah dengan memasang lukisan atau gambar pada dinding di belakang Anda. Jika Anda terpaksa duduk membelakangi jendela, letakkan cermin kecil di atas komputer atau di atas
furniture meja.


3. Tatalah file-file Anda. Untuk file-file penting yang berhubungan dengan pekerjaan. atur rapi dan letakkan di sebelah kiri meja. Ini akan memacu energi yang dapat memperlancar prestasi kerja Anda.


4. Sebaiknya tidak meletakaan kabinet pada pintu agar pintu terbuka lebar, sehingga orang leluasa keluar atau masuk.
Galery furniture seperti rak buku dan kabinet file jangan sampai menggangu pandangan atau memotong alur jalan Anda.


5. Perhatikan penempatan komputer. Komputer memiliki energi besar terhadap daya kerja anda. Itu sebabnya, letakkan komputer di atas
galery furniture meja dengan posisi senyaman mungkin. Hindari meletakkan aksesories yang berlebihan di atas meja, apalagi dengan warna-warna mencolok seperti merah, orange, biru atau ungu. Ada baiknya anda tidak meletakkan aksesories di dekat komputer.


6. Letakkan alat-alat tulis dalam vas bunga kecil sehingga membuat penataannya lebih cantik. Dan sediakan selalu segelas air minum di meja untuk membantu stamina Anda saat bekerja. Anda bisa meletakkan alat tulis dan air minum di sisi mana saja. Ini takkan memengaruhi peningkatan kreativitas dan wawasan pengetahuan Anda.


7. Apabila Anda senang memajang foto orang-orang tersayang, letakkan pigura di sisi kanan meja. Pilihlah foto-foto yang berkesan ceria sehingga meningkatkan semangat kerja. Keberadaan foto orang terkasih di atas meja kerja juga melambangkan keharmonisan suatu hubungan yang erat.


8. Untuk posisi telepon, sesuaikan saja dengan kebiasaan Anda menggunakan tangan saat menelepon. Jika tidak kidal, letakkan telepon di sisi kanan meja. Namun, jika Anda dominan dengan tangan kiri, letakkan telepon di sisi kiri meja. Jangan meletakkan telepon di tempat yang sulit dijangkau karena akan menimbulkan rasa tak nyaman.


9. Letakkan tempat sampah di posisi kiri bawah meja dengan jarak berdekatan dengan meja sehingga memudahkan Anda menjangkaunya dan membuang sesuatu ke dalamnya. Ini dapat menghindari gangguan yang dapat menghambat kelancaran kreativitas Anda.


Sebenarnya masih banyak lagi tips dalam menata furniture di kantor Anda. Mulailah terlebih dahulu dengan 9 tips penataan furniture ini, dan Anda akan merasakan hasil yang berbeda di saat Anda bekerja. Sebaiknya jangan menaruh
furniture antik di kantor. Karena furniture antik sebaiknya jadi asset Anda di rumah.


http://furnituremebel.com


Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }