Memulai Usaha Makanan Ringan

Diposting oleh malamjumat on Aug 7, 2009


Bisnis makanan ringan adalah bisnis yang cukup menjanjikan. Hampir semua orang tidak ada yang menolak keberadaan jenis produk ini. Banyak jenis usaha yang tergabung dalam bisnis makanan ringan snack ini. Apalagi Indonesia kaya dengan macam ragam makanan khas daerah.

Modal yang dibutuhkan pun cukup ringan dengan potensi penghasilan yang terbilang besar.
Makanan ringan yang boleh dikatakan cukup layak diperhitungkan untuk konsumen anak-anak dan semua umur. Meskipun nilai yang akan disajikan bernilai nominal kecil, namun pangsa pasarnya lebar untuk dalam dan luar negeri.


Dari Negeri Jiran Malaysia, Keladi yang banyak tumbuh di sekitar tanah berawa-rawa bisa diolah hingga menjadi sejenis cookie ringan yang memiliki cita rasa tinggi dengan kandungan Karbohidrat dan kelezatan yang higienis.


Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia,bila kita perhatikan perkembangan bisnis
makanan ringan snack yang ada dipasaran , tak salah bila kita berkecil hati melihat bahwa negeri jiran lebih mampu mengolah bahan-bahan sederhana menjadi makanan yang menghasilkan nilai komersil tinggi.


Bila berbicara tentang modal, bisnis
makanan ringan dapat dimulai dari modal kurang dari Rp 200 000,-. Banyaknya bahan baku di negara kita hingga dapat membuat makanan ringan seharusnya jadi alternatif bisnis yang menjanjikan.


Dengan Rp 200 000,- dan peralatan seadanya, usaha gorengan , kue basah sudah mampu mengeruk keuntungan di atas Rp 100 000,- per hari. Kelemahan terbesar usaha
jual makanan ringan ini hanya terletak pada kemampuan kreatifitas pemilik usaha.


Berdasarkan bahan baku dan modal kerja yang dibutuhkan seharusnya bisnis
jual makanan ringan bisa menjadi salah satu ujung tombak penghasilan keluarga.


http://planetsweb.net


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Anonymous said...

Promotional clothing Abercrombie clothing for sale or as a gift, abercrombie Jeans will always be beneficial to any business. This is a great way to impress consumers Abercrombie Pants and grow brand loyalty and popularity. Abercrombie Tees This is a quite flawless form of marketing. Your imprinted logo provides instant recognition. Abercrombie Shorts These eye-catching articles of clothing are a foolproof way to increase profits and Abercrombie Sweaters a cost effective form of marketing. Some use this plan to earn profits and then save them for future expenses. You can get a huge range of promotional gifts or other promotional items on It is encumbered with a wide range of designs, styles and colours of assorted promotional items.