Memilih Rumah dan Tempat Kost Pegawai

Diposting oleh Unknown on Aug 4, 2009






1. Lokasi, lokasi, lokasi
carilah
rumah kost yang dekat dengan tempat sekolah, kuliah ataupun kerja. Hal ini nantinya akan dapat menghemat waktu dan tentunya ini berarti menghemat uang. Kita akan lebih punya waktu luang dan tidak perlu membuang banyak waktu di perjalanan. Jakarta contohnya, adalah kota yang sangat padat, macet pula. Jalan ke sana 1 jam, jalan ke mari 1 jam, bahkan lebih. Hal ini tentunya akan banyak membuang waktu bila kita tinggal jauh dari rumah kost murah kita.

2. Akses
tempat kost murah yang dekat dengan lokasi berbagai kebutuhan kita misalnya untuk tempat makan, warnet, mini mart. Paling tidak berbagai kebutuhan dasar kita bisa terpenuhi di sini. Letak tempat kost murah dan strategis akan sangat membantu kita sebagai penghuni rumah kos.

3. Keamanan
salah satu hal yang terpenting dalam pemilihan
rumah kost adalah keamanan. Berhati hati dalam memilih rumah kos, terutama yang berlokasi di tempat yang jauh dari keramaian, kurang penerangan, jalan masuk yang sempit dan sepi. Cobalah dengan keluarga berjalan di sekitar rumah kos di siang dan malam hari untuk mendapatkan perasaan apakah lingkungan rumah kost murah yang akan kita tempati merupakan area yang aman. Dapatkan informasi dari mereka yang pernah tinggal di lingkungan ini ataupun dari ketua lingkungan warga (rt/rw). Keamanan merupakan faktor yang penting dalam pemilihan rumah kos. Perhatikan juga para penjaga rumah kos (satpam), apakah mereka kelihatan profesional dan dapat diandalkan, atau hanya duduk duduk tanpa sebenarnya perduli dengan rumah kos yang mereka jaga. Terkadang penjaga rumah kos yang tidak disiplin dapat menjadi sumber masalah keamanan rumah kos.

4. Fasilitas
fasilitas merupakan tambahan dari
rumah kos. Fasilitas ini membantu penghuni merasa lebih betah karena mendapatkan hal lebih untuk tinggal di rumah kost murah. Fasilitas ini seperti kabel / satelit tv, internet yang saat ini mulai dibutuhkan penghuni rumah kos, fitness, tempat bersantai, parkir kendaraan, dan lain sebagainya. Fasilitas ini dapat diberikan secara gratis ataupun perlu dibayarkan.

5. Harga
survey dulu harga sekitar lingkungan rumah kos. Harga ini tentunya sesuai dengan keadaan dan fasilitas
rumah kos yang diberikan. Perhatikan harga yang terlalu murah, apakah ada masalah dengan rumah kos ini? Ataukah memang murah karena umur rumah kost murah nya yang sudah agak tua. Jangan mentang mentang murah, langsung kita iyakan untuk tinggal di rumah kos ini. Periksa dulu semuanya, kita kan tidak mungkin terus berpindah-pindah rumah kos. Rumah kos yang terlalu mahal, tentunya akan menguras kantong. Hitung hitung dulu budget yang memang kita miliki untuk tinggal di rumah kos

Dukung kampanye stop dreaming start action sekarang

http://www.petra.ac.id

{ 0 komentar ... read them below or add one }