Lampu Untuk Studio Foto

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Aug 20, 2009





Kemajuan teknologi kamera menyebabkan semakin banyaknya jenis kamera yang beredar yang diikuti dengan harga yang semakin terjangkau. Namun hal ini tidak menyurutkan jumlah orang yang membutuhkan jasa pemotretan ini.

Khusus bagi anda yang mempunyai hobi memotret maka hobi anda tadi dapat dikembangkan menjadi suatu peluang usaha dan peluang bisnis yang menguntungkan. Sedangkan bagi anda yang tidak mempunyai keahlian ini juga dapat memulai usaha studio photo profesional ini dengan memperkerjakan orang yang mempunyai keahlian dibidang ini.

Target pasar

Target pasar usaha
studio photo ini datang dari semua kalangan baik tua maupun muda. Namun target pasar studio photo profesional yang terbesar mungkin datang dari remaja berusia antara belasan tahun hingga 20 tahun.

Hal-hal yang dibutuhkan

Tempat akan menjadi faktor yang paling penting dalam usaha ini baik lokasi maupun luas tempat itu sendiri. Lokasi
studio photo yang berdekatan dengan sekolah atau tempat berkumpulnya anak remaja akan menjadi keuntungan tersendiri dalam usaha studio photo editing ini. Sedangkan tempat yang cukup luas juga diperlukan karena tempat usaha ini akan terbagi menjadi beberapa studio seperti untuk foto setengah badan, foto seluruh badan bahkan rombongan. Adanya foto box juga menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi para remaja.

Untuk perlengkapan kita membutuhkan kamera foto digital, lampu untuk pencahayaan, komputer untuk menata hasil foto, furniture dan perlengkapan unik dll.

Kendala

Kendala mungkin akan datang dari persaingan dan teknologi pemotretan yang terus berkembang.

Tips

Untuk layanan tambahan kepada konsumen studio photo digital kita dapat menyediakan studio photo digital di tempat lain untuk acara tertentu. Anda juga dapat menawrkan variasi hasil pemotretan seperti dalam bentuk kalender, kartu ucapan hari raya, studio photo editing dll.


Dukung kampanye stop dreaming start action

http://jimmykurniaindradjaya.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }