Event Organizer Company Semakin Prospektif

Diposting oleh Wikey on Aug 20, 2009


PERHELATAN tak akan lepas dari kehidupan kita. Mulai pesta ulang tahun, pernikahan hingga ke acara pameran akbar. Jika dulu persiapan acara-acara biasanya dilakukan oleh yang punya hajat sendiri, kini banyak yang menyerahkannya pada pihak lain alias Event Organizer (EO). Bahkan, di kalangan ekonomi atas acara ulang tahun anak pun lazim memakai jasa EO. Makanya, akhir-akhir ini banyak EO yang bermunculan.

"Mendirikan Event Organizer sangat prospektif sekarang ini. Jadi, kalau memang ada minat, kenapa tidak bikin EO saja. Di Jakarta hampir semua company memakai jasa EO atau Best Organizer," kata Lucky Iswandi, Managing Director Satu Bintang Management Partners, EO yang bergerak di bidang pelaksanaan acara pernikahan dan pelatihan.

Karena orang cenderung lebih sibuk dengan pekerjaannya atau ingin lebih praktis, mereka memilih Event Organizer Company untuk melaksanakan acaranya.

Ia menambahkan, bisnis di bidang EO (Event Company) tahun ini lebih mengarah kepada budget concern. "Ya seiring dengan isu krisis ekonomi global," ungkap pria berkulit putih ini.

Dengan kata lain, EO atau Organizer Company sekarang ini harus betul-betul fleksibel dalam mengajukan bujet atau anggaran kepada user.

Jika Anda berminat mendirikan EO Best Organizer, menurut Lucky ada beberapa yang mesti dipertimbangkan.

"Cara mendirikan EO cukup mudah. Kita tinggal bikin PT saja dengan lingkup kerja EO. Kemudian, siapkan fasilitas apa yg disediakan oleh EO tersebut lalu tuangkan ke dalam company profile," tuturnya.

Memang, terkadang agak sulit bagi EO (Event Company) yang baru untuk bisa masuk ke perusahaan yang besar. "Kecuali kalau EO tersebut sudah pernah menangani kegiatan-kegiatan yang besar sebelumnya," kata Lucky.

Namun, semua hal yang sulit itu harus dianggap sebagai tantangan, sehingga EO bisa maju.

Memang, biasanya perusahaan besar sudah memilih Event Organizer Company yang sudah biasa mereka pakai dengan kontrak dalam periode setahun misalnya. Nah, cara memenangkan pasarnya adalah dengan pendekatan yang baik dengan klien-klien yang biasa menggunakan jasa EO supaya mau mencoba jasa EO atau Organizer Company kita," ungkapnya panjang lebar.

newspaper.pikiran-rakyat.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }