Desain Billboard yang Efektif

Diposting oleh malamjumat on Aug 18, 2009


Billboard Advertising, merupakan salah satu media promosi yang dipasang di tempat-tempat yang strategis dan mudah dilihat. Penggunaan Billboard sebagai media iklan hakikatnya serupa TV, jika Anda memanfaatkannya hanya dalam waktu yang pendek, maka pesan yang disajikan pada Billboard tersebut tidak akan pernah melekat di alam bawah sadar khalayaknya.

Nah untuk itu berikut ada 8 tips Billboard Advertising, diantaranya :


1. Visibilitas


Billboard
neon box itu harus mempunyai visi, apakah pesan iklan yang disampaikan mudah dicerna atau mudah dibaca?. Pertimbangkan ruang lingkup dan pencahayaannya, gambar dan warna yang kontras, serta menyimpan pesan dan desain yang sederhana.


2. Perhatikan waktu


Ruang periklanan biasanya membutuhkan pesan Anda untuk disampaikan dalam waktu yang sangat singkat. Pesan yang efektif dapat dikomunikasikan dalam sepuluh detik atau kurang. Ingat, kebanyakan khalayak yang melihat Billboard
neon box adalah pengendara mobil/motor diantara kemacetan lalu lintas yang luar biasa yang sesungguhnya tidak sempat membacanya.


3. Perhatikan ukuran font teks


Buat ukuran font teks dan
design neon box yang mudah dibaca dalam jarak jauh sehingga pengendara dari jarak jauh bisa dengan mudah membaca iklan anda.


4. Less is more!


Sajikan pesan iklan dengan konsep yang singkat, padat, dan cerdas sehingga mudah dipahami. Jangan memberikan informasi yang muluk-muluk tentang pesan produk.
Design neon box yang menarik tentunya menjadi nilai plus.


5. Pilih warna kontras dan menonjol


Gunakan warna yang kontras agar lebih kelihatan menonjol di banding lingkungan sekitarnya sehingga iklan Anda lebih menonjol dan menarik.


6. Isi Iklan menarik dan sesuai


Gunakan teknologi cetak digital yang terbaik untuk memvisualisasikan pesan teks dan gambar (illustrasi)
sign box dengan jelas. Penggunaan gambar juga membantu untuk menyimpan pesan dalam memori pembaca dengan membuat sebuah asosiasi antara gambar dan pesan.


7. Tampilan sederhana dan unik


Dengan tampilan iklan yang sederhana dan unik akan dengan mudah dipahami dan diingat oleh pembaca atau pengendara yang lewat.


8. Lokasi


Pilih lokasi
sign box yang eksklusif dan didirikan pada konstruksi yang sengaja dibuat untuk mendirikannya dan bukan berdesak-desakan dengan Billboard yang lainnya atau menempel pada suatu bangunan tertentu. Pastikan bahwa Billboard yang didirikan selalu terlihat (clear) di siang hari dan tersinari dengan pencahayaan yang terang (bright) di waktu malam.


Tips ini menegaskan bahwa tidaklah cepat kita memperbaiki kondisi dengan mengiklankan produk di
neon box Billboard. Jika penjualan menurun, Anda tidak bisa dengan cepat membangun kondisi menjadi lebih baik hanya melalui Billboard. Anda harus merencanakan neon box Billboard dengan baik dan jangan pernah melakukan kesalahan. Sekali salah, Anda tidak bisa mengubah persepsi buruk pada seluruh khalayak yang telah melihatnya.


http://cvastro.com


Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }