Cara Menyimpan Baju & Aksesori

Diposting oleh malamjumat on Aug 4, 2009


Biar koleksi baju Anda lebih terawat, cara penyimpanan perlu diperhatikan. Ini triknya.

Lemari Pakaian
Pertama, belilah sejumlah gantungan berkualitas baik atau gantungan yang memiliki bantalan busa untuk menjaga bentuknya, khususnya bagian pundak. Kelompokkan semua baju, celana, rok, gaun, dan jaket sehingga Anda tahu di mana harus mencarinya. Selain itu, cara ini juga akan membiasakan Anda memakai satu per satu koleksi baju Anda.

Busana yang wajib digantung di antaranya jas, blazer, jaket, gaun malam, dan scarf. Beri jarak antar hanger sehingga tidak mudah kusut. Lipatlah
baju fashion santai, seperti kaus, sweater, celana pendek, denim, dan kardigan. Kemudian tumpuk model baju di dalam lemari atau rak sesuai warna dan beratnya.


Letakkan
baju yang terberat di bagian bawah dan teringan di bagian paling atas. Cara ini membantu menjaga bentuknya lebih awet dan memungkinkan Anda melihat apa saja yang Anda miliki dalam sekilas. Perlu diingat, jumlah lapisan susunan baju fashion tidak lebih dari 10 susun. Letakkan koleksi model baju & pakaian yang berwarna gelap di bagian bawah dan warna terang di bagian teratas.


Laci
Tempatkan pakaian dalam di dalam laci. Meletakkan pakaian dalam di dalam laci memudahkan Anda mengambil pakaian dalam yang berada di deretan belakang karena laci dapat ditarik keluar seluruhnya. Laci juga dapat digunakan untuk menyimpan stoking dan kaus kaki. Pisahkan bagian-bagiannya menjadi putih, berbagai warna, dan hitam.

Kotak Sepatu
Bagi Anda yang memiliki space cukup untuk menyimpan sepatu-sepatu Anda, maka cara terbaik adalah dengan menyimpan sepatu dalam kotaknya. Kemudian, tuliskan warna, bentuk, dan ukuran di tutupnya sehingga Anda tahu apa yang ada di dalam kotak tanpa harus membukanya satu per satu. Atau carilah kotak-kotak transparan sebagai tempat sepatu Anda. Jika punya waktu, Anda dapat memotret setiap pasang sepatu dan menempelkan foto tersebut di depan kotaknya masing-masing.

Jika koleksi Anda tidak banyak, Anda bisa menggunakan bagian belakang pintu sebagai tempat penyimpanan. Anda dapat meletakkan di dalam kantung kain atau plastik. Atau memasang rak besi yang dapat digantuntung. Ada juga yang berupa kantung bertingkat ataupun berupa kantung berderet yang bisa digantung begitu saja dan membentuk ruang penyimpanan.


Wadah Susun Transparan
Simpanlah aksesori dalam laci-laci susun yang tembus pandang. Satukan benda-benda sejenis yang ukurannya paling kecil, semisal jepit rambut di laci paling atas. Laci berikutnya untuk menyimpan bros dan korsase, selanjutnya tempat menyimpan bangles, dan laci paling bawah untuk kalung. Dengan menyusun sesuai jenisnya, memudahkan Anda mencari yang diinginkan.

www.pondokbaju.com


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }