Botol Susu Untuk Bayi

Diposting oleh Unknown on Aug 26, 2009





1. Gunakan sabun cuci yang dipercaya (pilih yang foodgrade yaaa...yang paling aman dong buat buah hati kita. Kalo sy sekarang lagi percaya sama s**ek). Kalo bisa sabunnya jangan ditampung terlalu banyak karena memperbesar kemungkinan kontaminasi yang tidak diinginkan.

2. Pilih sikat khusus botol susu agar dapat mencapai bagian dalam botol. Pilih sikat yang lembut untuk menghidari pengelupasan lapisan botol susu bayi. Kalo beli jangan lupa pilih sikat yang gandeng bareng sikat kecil. Itu untuk membersihkan dot-nya.

3. Siapkan alat untuk strerilisasi botol susu bayi yang sudah dicuci. Cara emak pake panci khusus buat bikin air panas, jangan digunakan untuk yang lain. Cara modern beli deh alat sterilisasi, biasanya pake listrik.

4. Siapakan wadah khusus untuk mengeringkan dan menyimpan botol susu plastik yang sudah dicuci & disterilkan.

Cara kerja :

1. Cuci botol dengan sabun dan sikat khusus. Mulai dari leher botol susu plastik, dalamnya botol sampai keluarnya. Leher botol perlu jangan dilewatkan karena pada bagian ulir tempatnya ngumpet.

2. Bilas botol sampai benar2 bersih dibawah air mengalir.

3. Siapkan air panas mendidih di panci, masukkan botol susu rebus sekitar 10mt. Langsung matikan. Biarkan sampai air agak hangat, lalu keringkan botol susu kaca. Pindahkan botol bersihh ketempat penyimpanan yang kering. Untuk yang punya sterilizer silahkan dibaca di petunjuk penggunaan.

Note : kalo botol susu kaca bekas pakai tidak mau langsung dicuci, paling tidak langsung bilas dengan air keran untuk menghindari perkembangan mikroorganisme yang tdk perlu.


Dukung kampanye stop dreaming start action


http://niayania.multiply.com/journal/item/

{ 0 komentar ... read them below or add one }