Belajar Teknik Renang Di Water Park

Diposting oleh Unknown on Aug 14, 2009


1. Berenanglah sering dan rutin
jika kamu tidak berenang di waterpark rata-rata 3x dalam seminggu, kamu akan kehilangan 'feeling' mu dalam air dan teknikmu akan mulai memburuk. Tidak ada 'feeling', tidak ada teknik waterpark, tidak ada kecepatan.jika pilihannya antara berenang satu atau dua kali dalam waktu yang lama,dengan berenang 3 atau 4 kali dengan waktu yang lebih pendek, para perenang kelihatannya tampil lebih baik saat berenang lebih rutin daripada berenang lama tetapi hanya satu kali dalam seminggu.

2. Berenanglah dengan teknik yang baik.
Pertahankan teknik yang terbaik sebisa mungkin dalam segala kecepatan.jika kamu berusaha berenang sangat cepat dengan teknik water sport yang buruk, kamu membuang energi. Jika kamu bisa mendisiplinkan dirimu untuk berenang dengan cepat dengan teknik yang baik, kamu akan membuat keuntungan yang lebih besar.

3. Lakukan 'drills' sebagai bagian dari setiap latihan.
Di awal latihan, di tengah-tengah latihan, ataupun di akhir latihan (atau kombinasi dari ketiganya) lakukan beberapa teknik water sport spesifik untuk meningkatkan keahlian berenang yang baik. Ada banyak 'drills' yang bisa membuatmu tetap bagus atau membantumu membangun teknik yang lebih baik.

4. Lakukan latihan perlombaan.
Satu atau dua kali seminggu (tergantung seberapa sering kamu berenang) lakukan perlombaan di tengah latihanmu di water park. Jika semua latihanmu terkofus pada meningkatkan teknik berenang, maka teknikmu akan meningkat. Tetapi apa yang akan terjadi apabila kamu berusaha untuk berenang cepat? Kamu akan menjadi lelah, teknikmu akan memburuk, jika kamu melakukan latihan perlombaan di water park-dikombinasikan dengan latihan teknik-sebagai latihan yang berbeda atau sebagai bagian dari latihan rutin-kamu akan belajar bagaimana mempertahankan teknik yang bagus selagi kamu berusaha berenang cepat.

5. Lakukan latihan ringan.
Tergantung pada goal renangmu, tidak ada alasan untuk melakukan latihan keras lebih dari satu atau dua kali dalam seminggu, selama kamu melakukan satu atau dua kali latihan ringan juga

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

http://sania-lifetime.blogspot.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Julius Siagian said...

pelengkap
http://juliussiagian.blogspot.com/2010/05/basic-swimming-technique.html