Belajar Make Up Bagi Remaja Putri

Diposting oleh malamjumat on Aug 14, 2009


Sebelum bermake up:
bersihkan kulit wajah dengan pembersih wajah, dilanjutkan dengan mengoleskan pelembab ke seluruh wajah. Tunggu selama beberapa menit hingga pelembab meresap


Concealer,

buat yang punya lingkaran hitam di area mata, atau kantung mata, atau yang punya bekas jerawat, flek, gunakan concealer sebagai penyamar ‘noda’ tersebut. Pilih concealer yang warnanya setingkat lebih terang dari warna kulit. Lalu oleskan di bawah mata atau di noda yang ingin kita tutupi, rapikan dengan jari tangan atau kuas kecil.


Foundation,

Untuk mendapatkan warna foundation yang tepat, tes di bawah sinar matahari atau lampu putih, dan oleskan pada pipi. Foundation berguna untuk membuat kulit terlihat halus. Cara pakainya: kocok botolnya supaya tercampur merata, lalu totolkan secukupnya pada kedua pipi, kening, dagu, dan hidung. Ratakan dengan jari tangan atau spons basah layaknya
professional makeup.


Bedak,

Bedak membuat kulit wajah tidak terlihat mengilat karena minyak atau pemakaian foundation. Untuk kulit berminyak hindari bedak padat karena mengandung minyak, dan ganti dengan bedak tabur. Cara pakai: gunakan kuas besar atau spons untuk meratakan bedak. Untuk lebih praktis ala
professional makeup, bisa langsung menggunakan two way cake foundation yang sudah mengandung bedak.


Eye shadow,

Warna eye shadow yang perlu kita punya dalam
makeup course adalah yang berwarna terang dan berwarna gelap. Yang terang gunanya sebagai highlight dan yang gelap sebagai bayangan mata. Untuk bagian kelopak mata, pilih warna-warna medium seperti krem dan pink untuk tampil soft. Cara pakai: Oleskan eye shadow warna medium di seluruh kelopak mata, dimulai dari ujung mata bagian dalam, lalu oleskan warna gelap di bagian atasnya sebagai bayangan, dan dekat tulang alis oleskan warna terang sebagai highlight. Kesemuanya harus menyatu, jangan sampai terlihat garis batasnya. Ratakan dengan kuas eyeshadow.


Eye liner,

Gunakan eyeliner hanya pada bagian atas mata. Fungsinya untuk membingkai mata. Untuk remaja, sebaiknya tidak memakai eyeliner di bagian bawah mata karena akan terkesan tidak fresh dan membuat mata terlihat kecil. Gunakan eyeliner warna putih untuk bagian bawah mata. Ada eyeliner yang berbentuk cair, ada pula yang berbentuk pensil.


Cara pakai:
Gunakan eyeliner di bagian atas mata mulai dari bagian dalam ke luar, usahakan tidak terputus. Bila terputus, sambung kembali dan samakan. Lalu ratakan dan naturalkan
personal makeup dengan kuas eyeliner yang kecil. Gunakan eyeliner waterproof untuk menghindari luntur bila terkena airmata atau keringat.


Mascara,

Lentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara. Oleskan maskara mulai dari bagian tengah bulu mata, lalu ke bawahdan ke atas secara zigzag untuk hasil yang natural. Untuk menghilangkan sisa maskara yang menggumpal, gunakan sisir bulu mata.


Blush on,

Tersenyum di depan kaca untuk mendapatkan apple check dalam
personal makeup. Bulsh on akan membuat wajah terlihat segar. Warna blush on harus senatural mungkin. Semakin terang warna kulit kita, maka pilih warna blush on yang terang seperti pink muda. Untuk kulit cenderung gelap, pilih warna pink gelap atau kecoklatan. Untuk mendapatkan hasil yang senatural mungkin, pilih juga blush on bentuk bubuk dan sapukan dengan kuas.


Lipstick,
Pilih warna lipstick sesuai dengan warna kulit.
Kulit putih: pink, peach
Kulit kuning: cokelat, oranye bata
Kulit cokelat: bronze, cokelat, oranye tua
Kulit hitam: plum, merah, cokelat

Cara pakai:
Olesi bibir dengan pelembap bibir. Gunakan pensil bibir sewarna bibir untuk membingkai bibir supaya lipstick terlihat rata. Gunakan kuas lipstick untuk mengoleskan lipstick, supaya hasilnya lebih natural. Olesi glossy untuk hasil yang mengilat. Semoga “makeup course” di atas bermanfaat!!!

http://niethamangiwa.wordpress.com


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 2 komentar ... read them below or add one }

ardaiyene said...

Yup, sangat bermanfaat. terima kasih telah memosting.. =)

Aini Dina said...

Bermanfaat sekali, thank's for tips.