Bahasa Inggris itu Sederhana & Menyenangkan

Diposting oleh malamjumat on Aug 31, 2009


Bagi sebagian orang, pelajaran English nyaris sama horornya dengan matematika. Padahal bahasa ini adalah bahasa pengantar nomor satu dunia. Lalu bagaimana untuk mereka yang tidak menggeluti bidang bahasa tetapi paham betul kalau English penting dan bisa menunjang karir mereka? Berikut sebuah tips mudah untuk belajar english dengan sederhana tanpa harus mengikuti kursus English formal.

Menceritakan Masa Lalu


Coba kita ambil satu contoh penggunaan bentuk waktu dalam
bahasa English, atau biasa disebut Tenses. Katakan saja tadi malam anda menonton bioskop dengan teman-teman anda dan hari ini dikantor atau di kampus anda ingin menceritakan kembali betapa bagusnya film tersebut ke teman-teman yang lain. Kalau anda menceritakannya dalam Bahasa Indonesia tentu itu tidak akan terlalu sulit, keterangan-keterangan waktu seperti semalam atau tadi malam sudah cukup menerangkan kalau kejadian-kejadian tersebut sudah terjadi di waktu lampau. Jadi sebenarnya tidak mengikuti kursus English juga tidak masalah asalkan ada kemauan kuat untuk belajar.


Masalahnya adalah salah satu atau beberapa teman anda itu orang asing dan dia belum bisa berbahasa Indonesia. Disini anda ditantang untuk menceritakan kembali film tersebut dalam
bahasa English. Sejatinya, anda tidak harus menceritakannya dalam English yang baik dan benar, tetapi paling tidak si pendengar asing tersebut tahu kalau kejadiannya sudah lampau. Kita bisa belajar dari bahasa English online di web-web yang akan menambah kemampuan.


http://netsains.com


Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }