Audio Mobil Yang Pas

Diposting oleh Unknown on Aug 26, 2009




Merakit perangkat audio mobil atau audio cars di sebuah mobil saat ini boleh dibilang gampang-gampang susah. Maksudnya gampang milih barangnya, tapi susah mengerjakannya. Gampang milih audio mobil atau audio cars saat ini bukan sekedar isapan jempol, oleh karena saat ini berbagai macam merek dan berbagai macam kwalitas audio sound or sound cars yang akan anda beli tersedia dipasaran.

Bagi anda yang berkantong tebal tentu saja tinggal pilih sesuai selera dan kepekaan kuping anda akan sound mobil dan sound audio. Bagi yang dananya pas2an justru yang harus ekstra hati-hati dalam menentukan pilihan. Lebih repot lagi bilamana sipenjual (pemilik toko sound mobil dan sound audio) ternyata hanya pegang prinsip “yang penting barang gua laku”. Nah……!!! Prinsip asal laku ini tentu saja tidak bisa mempersalahkan sipemilik toko, oleh karena selera dan dana yang ada cukup menjadi penentu puas tidak puasnya anda.

Pada dasarnya untuk menjadikan cars sound dan car audio dalam mobil dapat mengeluarkan suara hingar bingar, so pasti diperlukan seperangkat alat paling tidak seperti: head unit (radio tape, radio cd atau dvd player, atau tv), amplifier, speaker dan subwoofer, juga ditambah berbagai macam kabel dan box untuk subwoofer. Kalau ingin ngejreng pula bisa ditambah berbagai rupa lampu, acrylic, dsb.

Kencangnya cars sound dan car audio dan subwoofer pada dasarnya berbanding lurus dengan besarnya kemampuan speaker dan subwoofer tersebut menerima keluaran daya (watt) output dari amplifier yang dipasangkan pada system tersebut. Oleh sebab itu semakin besar kemampuan sebuah power amplifier dapat mengeluarkan daya arus listrik semakin mudah untuk mendapatkan suara yang kencang hingar-bingar tadi.


Berdasarkan pengalaman setelah hampir 20 tahun menekuni bidang penjualan dan installasi audio sound or sound cars ternyata harga dari perangkat seperti power amplifier serta speaker dan subwoofer hampir berbanding lurus pula dengan kemampuan dari masing-masing peralatan tersebut. Artinya semakin besar daya (watt) yang dapat diterima atau dapat dikeluarkan oleh peralatan tersebut (untuk merek dan tipe yang sama tentunya), biasanya harganya makin gede wattnya semakin mahal.


Dukung kampanye
stop dreaming start action



http://ozoneaudio.wordpress.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }