Alternatif Pilihan Modifikasi Mobil Murah

Diposting oleh Wikey on Aug 25, 2009


Seringkali niatan Modifikasi Mobil tak terlampiaskan, karena biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit dan penghasilan memang belum ada. Ditambah lagi jika sang modifikator bukan turunan kaum the have, yang sudah punya bujet sendiri untuk mendandani mobilnya. Meski demikian, modifikasi ala Mobil Balap bukanlah milik orang gedongan saja. Pemilik mobil yang kantongnya 'standar' pun punya kesempatan.

Hanya, memang dibutuhkan beberapa trik untuk membuat mobil kita menjadi gaya dan gaul, tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Ada baiknya sebelum Anda memodifikasi mobil membaca trik-trik di bawah ini, ditanggung dengan biaya yang pas-pasan dan sedikit nekat, hasilnya gaul dan nggak malu-maluin.

Jok mobil Recaro yang kerap menjadi incaran Modifikasi Mobil Balap bisa diganti dengan jok mobil Recarjo, atau dengan memesan jok di kawasan Kebon Sirih dan Benhil, yang tampilannya mirip dengan Recaro. Meskipun banyak jok-jok plesetan, yang paling terkenal dan kualitasnya lumayan di pasaran adalah Recarjo. Jahitannya memang agak kasar, tetapi jenis bahan yang digunakan hampir sama, yaitu karbon atau kevlar.

Aksesori Mobil Balap lainnya ialah bonnet pin. Pecinta reli seringkali mengaplikasikan pengait kap mesin ini pada mobil standar. Pada dasarnya, fungsi dari bonnet pin ialah untuk menjaga kap mesin agar tidak terbuka, lantaran trek yang ditempuh saat reli sangat berliku-liku dan terjal, sedangkan kecepatan dituntut penuh. Acapkali terjadi kecelakaan, seperti mobil terbang, bahkan mobil terbalik.

Bonnet pin buatan Sparco ini terbuat dari besi dan alumunium. Pemasangannya harus mengorbankan keutuhan kap mesin. Karena, mau tidak mau kap mesin harus dibor untuk mengkaitkan kap mesin dengan pengait dari dalam. Harga yang ditawarkan cukup ekonomis, yaitu Rp 150.000.

Alternatif lainnya Modifikasi Mobil agar tampilan mobil gaya tanpa harus menghamburkan uang ialah memasang wiper pada lampu depan. Fungsi asli dari wiper ini untuk menghapus cipratan air, sehingga lampu yang dipancarkan dari bohlam tidak terhalang oleh bintik air. Pada wiper asli terdapat motor yang diletakkan di sebelah kiri dan kanan tak lain untuk menggerakan wiper, seperti halnya wiper pada kaca depan atau belakang. Lazimnya, wiper ini digunakan untuk mobil-mobil Mercy atau Volvo, karena hanya di bengkel yang melayani mobil itulah wiper tersedia (Bengkel Mobil). Bandrol yang ditawarkan sekitar 3,5 juta sampai dengan 4 juta.

Bukan orang Indonesia namanya kalau tidak ahli dalam palsu-memalsu. Benda mini penghapus air ini pun juga ada dummy-nya. Wiper 'aspal' ini hanya hiasan, maksudnya tidak dapat bergerak seperti halnya fungsi asli wiper, karena tidak adanya motor untuk penggerak. Sedangkan pemasangannya sama dengan wiper asli, yaitu mengebor gril depan. Wiper ini bisa didapat di Bengkel Modifikasi di Ciputat Raya. "Wiper ini didatangkan dari Taiwan, dan hanya seharga 100.000," ujar Peter, sedikit promosi. Murah meriah, kan?

otogenik.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }