Agar Fotogenik Saat Pemotretan

Diposting oleh malamjumat on Aug 24, 2009


Pakar kecantikan dan tata rias kenamaan, Bobbi Brown mengatakan, kunci untuk tampil cantik di setiap frame foto adalah untuk menggunakan makeup yang tepat. Tidak susah bagi Anda untuk disebut sebagai wanita yang fotogenik.

Perkirakan kapan dan di mana
foto akan diambil. Pencahayaan natural di luar ruangan akan membuat makeup sedikit terlihat lebih kentara. Jika memang akan mengambil gambar di luar ruangan, usahakan menggunakan lampu pencahayaan portabel. Gunakan concealer di bawah mata, dan foundation untuk meratakan kemerahan dan menutup noda-noda pada wajah. Pilih warna foundation dengan warna dasar kuning untuk menciptakan tampilan natural. Bobbi menyarankan untuk menghindari foundation dengan kandungan titanium dioksida, karena bisa menyebabkan wajah terlihat berwarna keabuan saat foto liputan.


Wajah dengan gaya lembab bisa terlihat manis untuk acara yang tatap langsung, namun bisa terlihat berminyak di
foto liputan misalnya. Oleh karena itu, jangan terlalu banyak menggunakan pelembab wajah. Jika Anda memiliki daerah T berminyak, gunakan lotion untuk mengontrol minyak sebelum mengaplikasikan foundation.


Sebelum pemotretan
foto pernikahan maupun keperluan foto lain, gunakan bedak dengan warna tone kuning. Translucent powder bisa membuat wajah terlihat seperti topeng, maka sebaiknya hindari bedak jenis ini.


Jika Anda mengenakan pakaian dengan belahan dada rendah, sebaiknya cek lagi di cermin untuk memastikan wajah dan leher Anda sudah memiliki warna senada. Agar
foto wedding Anda atau pemotretan untuk foto lainnya terlihat bagus.


Jauhkan lipstik berwarna-warna neon dan eyeshadow yang sparkly. Kedua makeup ini akan terlihat bersinar dan "kinclong". Akan lebih bagus jika warna eyeshadow biasa ditambahkan sedikit shimmer.


Berikan penegasan di pinggir bibir dengan pensil bibir yang warnanya sama dengan lipstik yang digunakan.


Jangan lupa untuk santai. Ketegangan akan terpancar di wajah. Sebelum mulai di
foto liputan pernikahan/foto liputan wedding, pejamkan mata, tenangkan diri, dan fokus. So, 1... 2... 3..., smile!


www.kompas.com


Dukung kampanye
stop dreaming start action

{ 0 komentar ... read them below or add one }