Trend Aksesori 2009

Diposting oleh malamjumat on Jul 13, 2009


Mengenakan busana dengan gaya terkini rasanya tidak lengkap tanpa sentuhan aksesoris. Berangkat dari konsep tersebut, para desainer mengeluarkan kreativitas mereka untuk menciptakan sajian penampilan yang berbeda. Dalam Pekan Mode New York yang berakhir beberapa minggu lalu, kita bisa membaca tren aksesoris untuk musim semi 2009 mendatang.

Double belt
Kelesuan ekonomi yang melanda pasar dunia saat ini membuat banyak wanita terpaksa mengerem nafsu belanja mereka. Namun bagaimana pun penampilan yang bergaya adalah wajib hukumnya. Para desainer memberikan solusi dengan mengeluarkan kembali koleksi belt yang selama ini disimpan. Bukan hanya satu, tapi kenakan dobel sekaligus. Marc by Marc Jabobs memadukan ikat pinggang model skinny dan medium. Demikian juga dengan Ralph Lauren. Sedangkan Aurelio Costarella memilih untuk mengenakan dua skinny belt sekaligus. Untuk penampilan sehari-hari, pilih belt yang panjang lalu lilitkan dua kali sebelum dikancingkan.

Scarf
Kehabisan ide untuk mengatasi rambut yang sulit diatur? Para desainer seperti Lorick, Baby Phat, dan Mara Hoffman, menghias rambut para model mereka dengan scarf beraneka motif yang atraktif. Pilih scarf dengan bahan yang tak kalah cantik seperti sutra atau satin.

Topi
Ciptakan penampilan berbeda dengan topi-topi seperti yang dipakai para pemain tenis. Tujuannya bukan untuk menghalau sinar matahari, tapi agar Anda lebih mudah melalui bad hair day. Para desainer menciptakan topi-topi tenis fashionable yang dibuat dari plastik. Biarkan rambut Anda tergerai atau ikat ekor kuda lalu kenakan topi tenis dengan warna-warna atraktif.

Kalung tumpuk
Dua item aksesori sejenis yang dipakai sekaligus tampaknya sedang disukai. Bersiaplah jadi pusat perhatian dengan kalung tumpuk yang atraktif. Bila ingin mencoba gaya ini, kenakan busana polos sehingga perhatian jatuh pada kalung-kalung cantik Anda. Agar tak berlebihan, kurangi pemakaian aksesoris kalung atau perhiasan lainnya.

Kalung pendek
Choker atau aksesoris kalung yang memeluk leher kembali lagi. Pilih choker dengan desain unik dan sedikit besar. Sebagai padanan, kenakan busana dengan bahu terbuka atau leher yang rendah.

www.kompas.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }