Tren Gaun Pengantin Untuk Yang Berjilbab

Diposting oleh Wikey on Jul 30, 2009


SETIAP wanita, pasti mempunyai Gaun Pengantin idaman yang akan digunakan pada saat mereka menikah. Sang ratu sehari ini pun pasti menginginkan penampilan luar biasa di mata para tamunya. Karena mereka pasti akan memperhatikan apa yang dikenakan pengantin.

Yang tidak menggunakan jilbab, dapat berkreasi pada Baju Pengantin sesuai dengan keinginan. Tapi bukan berarti mereka yang menggunakan jilbab tidak bisa berkreasi dengan gaunnya meskipun saatt ini, Koleksi Busana model gaun pengantin khusus pengguna jilbab masih terbatas.

Tren gaun atau Baju Pengantin berjilbab saat ini, menurut Irna Mutiara, seorang desainer gaun pengantin, hanya memakai kebaya ditambah kaus. Pakaian masih memperlihatkan bentuk badan dengan model jilbab yang sederhana.

Walau kaidah Islam seperti tidak memperlihatkan lekuk tubuh dan menutup semua aurat tetap dijalankan, pengantin tetap tampil elegan dengan gaya busana model siluet. Koleksi Busana Model baju A line dengan bahan-bahan yang lemas, meski tidak menonjolkan lekuk tubuh tetap dapat menampilkan Gaun Pengantin yang elegan karena tampak melayang. Untuk mempercantik penampilan, jilbab dapat ditambah dengan kristal-kristal.

Menurut Irna, bahan sifon, satin sutra, tenun Sumatra dan tule dapat memperkuat kesan melayang karena bahan-bahan mempunyai tesktur lemas. "Warna-warna yang digunakan adalah warna natural, seperti broken white, abu-abu ataupun silver," tandasnya.

kompas.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }