Tips Tepat Desain Logo Terbaik

Diposting oleh Unknown on Jul 31, 2009




Sebuah perusahaan sudah pasti harus memilih dan memiliki desain logo terbaiknya yang tentu saja harus disesuaikan dengan image dari perusahaan atau produk yang dibawanya. Tentu saja hal ini pun tidak lepas dari pemikiran dan penanganan desain yang dikerjakan oleh jasa desain profesional (baik perseorangan maupun perusahaan). Desain logo yang baik tentu memerlukan waktu dan pengelolaan yang profesional (berkenaan dengan biaya dan deadline). Tidak salah kalau para jasa desain sepakat dengan istilah “desain baik = waktu baik = harga baik”, artinya desain logo perusahaan yang baik tentu memerlukan waktu yang tidak diburu-buru dan harganya pun tidak murah.
Nah, apa saja yang harus menjadi pertimbangan ketika akan mendesain logo yang berkualitas?
  1. Tipe desain logo perusahaan, berkaitan dengan teks logo, simbol, dan kombinasi keduanya. Pemilihan font face yang tepat tentu saja akan menjadi penentu dari logo yang akan dibuat (contoh yang paling tepat adalah logo perusahaan cocacola). Begitu pula dengan simbol, simbol yang tepat sudah pasti akan membuat image perusahaan menjadi lebih baik lagi (contohnya adalah logo perusahaan nike). Kombinasi keduanya pun tentu akan memberikan efek yang berbeda jika dibandingkan dengan berdiri sendiri-sendiri.
  2. Pemilihan warna. Memilih warna desain boleh dibilang gampang-gampang susah. Akan lebih baik bila anda melibatkan beberapa orang dalam hal warna karena masukan dari mereka bisa amat berharga. Warna terbagi menjadi dua kategori, yaitu warna terang pada desain logo (semangat, energi, kreativitas, percaya diri, bahagia, optimis) dan warna pucat/buram (damai, harmonis, jujur, tenang, cantik, inspirasi). Selebih adalah warna putih (tidak bersalah atau steril) dan hitam (elegan atau jahat).
  3. Terakhir, keep it simple. Sederhanakan desain logo yang anda pilih/buat. Desain yang terlalu kompleks dikhawatirkan akan membuat perhatian menjadi terpecah-belah dan tidak fokus. Pergunakan warna secara bijak (jangan terlalu banyak memakai warna). Kesederhanaan desain logo akan menunjukkan produk atau perusahaan anda lebih otentik dan profesional.
Dukung kampanye stop dreaming start action sekarang

http://bangaswi.com